Pixel Code jatimnow.com

Jelang Persik Kediri Lawan Arema FC, Pelatih Divaldo Alves Waspadai Ini

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

Kediri - Persik Kediri akan segera menghadapi Arema FC di pekan ke 10 Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/9/2022) mendatang. Pelatih Macan Putih, Divaldo Alves mengaku menaruh kewaspadaan lebih terhadap lawan yang ia sebut punya kualitas tersebut.

Hari ini, Persik Kediri memulai latihan perdana usai bertandang ke Markas RANS Nusantara FC. Di latihan perdana ini, pelatih Persik Kediri Divaldo Alves fokus pada kebugaran fisik pemain.

“Saat ini kami fokus ke endurance, saat perjalanan baik pergi maupun pulang sedikit macet. Jadi kami fokus mengembalikan fisik terlebih dulu," kata pelatih Divaldo Alves, usai latihan perdana Selasa (13/9/2022).

Di sisi lain, Divaldo Alves mengaku telah mempelajari kekuatan calon lawannya. Dia juga pelan-pelan menyiapkan strategi untuk menghadapi Singo Edan.

Menurut pelatih asal Portugal itu, banyak yang harus diwaspadai dari juara Piala Presiden 2022 yang banyak melakukan perubahan dengan hadirnya pelatih baru, Javier Roca.

"Ada banyak perubahan dari pelatih Eduardo yang dari Portugal itu terus masuk Javier Roca," tambahnya.

Baca juga:
Dapat Panggilan Timnas Nepal, Rohit Chand Tinggalkan Persik Kediri

Secara individu, Divaldo Alves juga melihat Singo Edan punya materi pemain yang bagus. Ada beberapa nama yang menurutnya perlu diwaspadai. Seperti Rizky Dwi, Renshi Yamaguchi dan striker mereka Abel Camara. Arema FC juga memiliki bek tangguh Sergio yang sering membantu serangan saat bola mati.

"Mereka punya winger bagus, pemain nomor 12 (Rizky Dwi), pemain Jepang itu (Renshi Yamaguchi), striker (Abel Camara) finishing juga bagus, Sergio punya kualitas tinggi," terang Alves.

Meski demikian, Divaldo Alves tak gentar menghadapi Arema FC. Menurutnya, Persik Kediri punya modal kekompakan. 2 poin beruntun di 2 laga terakhir juga mempengaruhi mental pemainnya yang saat ini dinilai sudah pulih.

Baca juga:
Persik Kediri Jalani Pemusatan Latihan di Jakarta, Gembleng Fisik dan Finishing

"Tapi kita punya kekuatan juga, mental yang together as one. Pemain kompak. Mereka harus tetap seperti ini," tandas Alves.

Secara umum, saat ini kondisi pemain Persik Kediri cukup baik. Hanya saja ada beberapa pemain yang mengalami cedera ringan karena perjalanan panjang dari Bogor ke Kediri. Seperti Fitra Ridwan dan Arthur Irawan. Tapi Alves yakin mereka akan segera membaik saat laga berjalan nanti.