Pixel Code jatimnow.com

Aremania Dilarang ke Kediri, Manajemen Persik Siapkan Skenario Pengamanan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Suasana di Stadion Brawijaya Kediri saat laga Persik Vs PSS. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Suasana di Stadion Brawijaya Kediri saat laga Persik Vs PSS. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

Kediri - Aremania dilarang untuk datang ke Kediri saat laga derby antara Persik Vs Arema FC, dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, Sabtu (17/9/2022) mendatang. Beberapa skenario pengamanan terus dikomunikasikan bersama pihak kepolisian, untuk memastikan laga tersebut berjalan lancar.

Laga kontra Singo Edan memang menjadi perhatian serius manajemen Persik Kediri mengingat history kedua tim dan kisruh yang terjadi belasan tahun silam.

Ketua LOC Persik Kediri, Abriadi Muhara mengatakan secara umum persiapan sudah dilakukan. Pihaknya optimis laga Derby Jawa Timur ini akan berlangsung dengan lancar.

Beberapa skenario rencana pengamanan juga terus dikomunikasikan dengan pihak kepolisian. Selain pengamanan di sekitar dan dalam Stadion Brawijaya, Manajemen Macan Putih bersama kepolisian juga akan menjaga ketat pintu perbatasan.

Selain itu, pihaknya juga akan menerapkan tiket offline 100 persen untuk memastikan tiket dibeli oleh warga Kediri atau Persik Mania.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Bonek Tabur Bunga, Tewas Tertabrak KA, Motor Seruduk Truk

“Khusus untuk laga melawan Arema FC memang ada sedikit perubahan untuk penjualan tiket dengan beberapa pertimbangan. Jika sebelumnya dilakukan secara online, maka khusus laga ini tiket akan dijual offline,” kata Ketua LOC Persik Kediri, Abriadi Muhara, Rabu (14/9/2022).

Terkait penjualan tiket, pihaknya akan menyiapkan 2 loket di stadion Brawijaya Kediri di hari H. Pihaknya memastikan tidak ada perubahan harga dan jumlah tiket yang akan dicetak nantinya.

“Kita cetak 12.000 tiket, untuk tribun VIP kita jual Rp100 Ribu, tribun utama di harga Rp75 Ribu serta kelas ekonomi Rp50 Ribu,” tambahnya.

Baca juga:
Disambut Hangat Aremania, Rombongan Bonek Tabur Bunga di Gate 13 Kanjuruhan

Seperti diketahui, sesuai hasil kesepakatan antara Pemerintah Kota Kediri, kepolisian, Manajemen Persik Kediri dan Arema FC, 1 September 2022 lalu, suporter tim tamu Aremania, tidak diizinkan hadir di laga ini.

Selain itu ada 7 poin kesepakatan lainnya, yang harus dipatuhi demi keamanan laga Persik Kediri Vs Arema FC tersebut.