Polres Banjar Diganjar Penghargaan sebagai Polres Ramah Anak

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete menunjukkan penghargaan yang didapatnya

jatimnow.com - Polres Banjar, Kalimantan Selatan mendapatkan penghargaan sebagai Polres 'Ramah Anak' pertama di Indonesia. Penghargaan ini merupakan penghargaan tahun pertama untuk Polda ataupun Polres yang memiliki peran untuk anak-anak.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete mengungkapkan penghargaan yang diberikan kepada Polres Banjar sebagai pelopor Polres Ramah Anak ini pertama di Indonesia, langsung diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise.

"Ini adalah bukti kinerja dari Polres Banjar, terutama dari Satuan Binmas dan Satuan Lalu Lintas. Dalam hal ini menggerakan semua potensi yang ada, benar-benar menjadikan Polres sebagai tempat ramah anak," ujar Takdir kepada wartawan di Dyandra Convention Center Surabaya, Senin (23/7/2018).

Takdir mengatakan pihaknya memiliki sekitar 350 anak yang menjadi binaan Polres Banjar melalui program Kabinaktar atau (Kami Bina Anak Menjadi Pintar) untuk mengasah keterampilan dan kreatifitas anak.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete

"Jadi, Polres adalah tempat untuk anak-anak bermain. Di Polres kami ini jadi tempat bermain bagi anak-anak dalam hal positif. Dalam proses, nanti tentu akan disiapkan beberapa sarana bermain bagi anak," kata Takdir yang pernah menjabat sebagai Kasat Reksrim Polrestabes Surabaya ini.

Takdir juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolri dan Kapolda Kalimantan Selatan yang telah memberikannya support.

"Ini yang sekarang kami lakukan, terima kasih kepada Kapolri dan Kapolda Kalsel yang telah memberikan support, sehingga kami bisa memberikan yang terbaik kepada Kepolisian Republik Indonesia," tandasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter