Pixel Code jatimnow.com

GOR Delta Rusak, Pemkab Sidoarjo Minta Manajamen Persebaya Bertanggung Jawab

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zainul Fajar
Kepala Disporapar Sidoarjo Djoko Supriyadi (Foto-foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)
Kepala Disporapar Sidoarjo Djoko Supriyadi (Foto-foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)

Sidoarjo - Pemkab Sidoarjo mengelar inspeksi mendadak (Sidak) di Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (16/9/2022). Hal ini dilakukan karena pertandingan Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara berujung kericuhan suporter yang menyebabkan kerusakan.

Kepala Disporapar Sidoarjo Djoko Supriyadi menyebut bahwa kisaran total kerusakan yang terjadi di GOR Delta itu mencapai ratusan juta rupiah.

“Kerusakan kisaran 100 juta lebih,” ujarnya di sela-sela Sidak.

Hingga saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan terkait kerusakan yang ada. Pendataan tersebut langsung dimonitor oleh Bupati Sidoarjo yang kemudian akan segera diajukan ke manajemen Persebaya.

Baca juga:
GOR Delta Sidoarjo Rusak, Laga Kandang Deltras Diundur

“Yang kita catat semua pagar tribun hampir 400 meter rusak semua. Pintu gerbang pagar B kisaran 20 meter rusak, ada sound system rusak, t-board juga rusak, ada mixer 16 channel dan 2 mic yang dikabarkan hilang,” imbuhnya.

Pemkab Sidoarjo menargetkan 10 hari kedepan upaya pengerjaan atau perbaikan yang dilakukan oleh pihak manajemen Persebaya selesai dilakukan.

Baca juga:
Video: Persebaya Ditekuk Rans FC, Bonek Ricuh

“Pokoknya kita minta pihak mereka yang mengerjakan bukan kita. Yang penting kita tahu ini semua baik kembali. Kira-kira prediksi saya maksimal 10 hari karena tanggal 22 itu ada pertandingan Deltras,” katanya.

Ia juga menambahkan untuk kasus pengrusakan ini sepenuhnya telah dilaporkan ke pihak kepolisian.