Pixel Code jatimnow.com

Viral Ibu di Kota Malang Lawan Gerombolan Jambret

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Galih Rakasiwi
Tangkapan layar.
Tangkapan layar.

Malang - Aksi seorang ibu di Kota Malang melawan kelompok jambret berkendara sepeda motor terekam CCTV. Videonya kemudian viral di media sosial. Rekaman yang diunggah akun Instagram @mlg24jam sudah mendapat 875 suka dan 80 komentar netizen.

Namun meski sudah melawan, sang ibu tetap kehilangan kalung emas seharga Rp18 jutaan. Ia tak kuasa menghadapi 4 laki-laki yang menjambretnya.

Salah satu warga Kota Malang bernama Yoga membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, korban bernama Theresia (55).

"Infonya korban pas olah raga pagi. Tiba-tiba dihampiri jambret. Namun karena melawan empat orang, Bu Theresia akhirnya terjatuh dan tersungkur dan penjambret kabur," ujarnya, Jumat (16/9/2022).

Setelah menjadi korban penjambretan, Theresia sempat teriak meminta tolong. Tapi karena kondisi masih sepi dan terlalu pagi, belum banyak warga yang beraktivitas di luar rumah.

Baca juga:
Jambret Gasak Kalung Nenek Bermodus Pura-pura Minta Mangga untuk Istri Nyidam

"Ada beberapa warga yang mendengar teriakan korban dan sempat keluar rumah mengejar pelaku. Namun pelaku sudah keburu jauh meninggalkan lokasi. Saat ditanya harga kalung berkisar Rp18 jutaan," ungkap Yoga.

Kapolsek Sukun Kompol Nyoto Gelar juga membenarkan adanya peristiwa penjambretan yang kemudian viral di media sosial. Korban sudah diantar putranya untuk membuat laporan di Mapolsek Sukun.

Baca juga:
Penyebar Video Jenazah Hanya Diantar Perangkat Desa di Kediri Minta Maaf

"Laporannya sudah masuk, kami masih melakukan penyelidikan terkait kejadian jambret tersebut," tutupnya.