Pixel Code jatimnow.com

Kadispendik Sidoarjo Datangi Lokasi Tewasnya Pelajar Terjatuh dari Lantai 3

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Zainul Fajar
Ilustrasi/jatimnow.com
Ilustrasi/jatimnow.com

Sidoarjo - Kasus tewasnya seorang pelajar asal Sulawesi Selatan yang dikabarkan jatuh dari lantai 3 gedung sekolah di Sidoarjo, hingga kini masih menjadi teka-teki. Pihak kepolisian juga belum menerangkan bagaimana perkembangan kasus tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo Tirto Adi dikabarkan telah mendatangi sekolah pelajar yang diduga tewas terjatuh dari lantai 3. Dalam keterangannya, Tirto memaparkan bahwa pihaknya mendatangi sekolah guna mengklarifikasi terkait peristiwa nahas itu.

"Karena untuk kewenangannya SMA ini kan ada di provinsi. Saya datang ke sini untuk tabayun saja," ujar Tirto, Jumat (16/9/2022).

Lebih jauh, Tirto mengatakan pihaknya akan mencatat data dan informasi yang diperolehnya di pertemuan tersebut.

"Nanti data-datanya biar dirapikan oleh staf saya untuk dilaporkan ke provinsi termasuk terkait penanganan insiden ini sudah ditangani Polresta Sidoarjo," paparnya.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: 5 Warga Pasuruan Tewas dan Pelajar Jombang Tenggelam

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Oscar Stefanus Setjo saat dihubungi melalui pesan singkat Whatsapp belum kunjung memberikan keterangan yang jelas terkait peristiwa ini.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa diduga terlibat perkelahian dengan temannya, seorang pelajar meninggal dunia usai terjatuh dari lantai tiga gedung sekolahnya di Kabupaten Sidoarjo. Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (13/9/2022) di salah satu lembaga pendidikan di kawasan Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo.

Korban berinisial MTF (18), pelajar dari Kecamatan Enrenkang, Sulawesi Selatan. Ia langsung dilarikan ke RSUD Sidoarjo setelah terjatuh dari lantai tiga. Namun nyawanya tidak tertolong. Jenazah MTF langsung diterbangkan ke rumah duka oleh pihak sekolah. Sementara pihak keluarga langsung ke Polresta Sidoarjo untuk melaporkan peristiwa yang menimpa MTF. Meski demikian, pihak sekolah menyebut tiga orang saksi telah diperiksa kepolisian.

Baca juga:
Sepeda Motornya Dirampas Saat COD HP di Bungurasih, Pemuda Ponorogo Lapor Polisi

"3 Saksi dari pihak kita telah diperiksa," ujar sumber dari lingkungan sekolah yang enggan disebutkan identitasnya.