Pixel Code jatimnow.com

Ikut Yuk! Olahraga Sekaligus Rekreasi di Tour Gowes Wisata Nasional Kota Batu

Editor : Redaksi Reporter : Advertorial

Batu - Kegiatan sepeda berskala nasional kembali digelar Dinas Pariwisata Kota Batu bekerjasama dengan Polres Batu pada 24 September 2022. Selain bersepeda, peserta juga bisa berwisata. Sebab rutenya melewati beberapa obyek wisata baik alam dan buatan yang tentunya cukup menarik.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-21 Kota Batu dan HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara.

"Kegiatan ini tentunya sudah dinanti-nanti para pencinta olahraga bersepeda. Peserta akan melewati beberapa jalur yang menyuguhkan pemandangan alam khas Kota Batu dan melewati beberapa destinasi wisata di desa wisata Kota Batu," ungkapnya, Sabtu (17/9/2022).

Selain gowes , juga ada lomba foto on the spot. Peserta bisa mengabadikan momen indahnya dengan berfoto di obyek wisata dan mengunggahnya ke Instagram dengan hastag.

"Panitia tentu sudah menyiapkan hariah menarik baik Gowes dan lomba fotonya. Harapan kami dari tour ini bisa menjadi ajang promosi wisata yang kami laksanakan dengan cara yang berbeda," imbuhnya.

Selain itu, Disparta ingin menggerakkan ekonomi kreatif karena Kota Batu bakal dipadati wisatawan asal luar daerah. Disparta cukup optimistis even akan diikuti ribuan peserta karena biaya pendaftaran sangat murah hanya Rp25 ribu.

Baca juga:
Kabur Bersama Kekasih, Pelajar SMP Tak Mau Pulang saat Dijemput Dinsos

"Peserta sudah mendapatkan fasilitas ID card dan snack. Dapatkan peluang untuk mendapatkan hadiah utama atau grand prize sepeda motor dan puluhan doorprize menarik lainnya," tutupnya.

Berminat mengikuti kegiatan ini, gowes mania bisa daftar di beberapa titik tiket box, antara lain:

Alun-alun Kota Batu, Balaikota Among Tani, Brawijaya Oleh-oleh, JTP 3 dan Lippo Plaza Batu.

Baca juga:
Aduh! Siswi SMP Kabur Bersama Pacarnya dan Enggan Pulang

Tiket box pada 10 dan 17 September 2022 di Selecta, Rest Area Karangploso, Lapangan Sidomulyo.

Pada 11 dan 18 September 2022 di JTP 2 dan di Car Free Day Malang. Tiket box dibuka mulai pukul 06.00-10.00 WIB. (ADV)