Pixel Code jatimnow.com

Antisipasi Aremania, Ribuan Personel Gabungan Jaga Perbatasan Kediri

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Yanuar Dedy
Pengamanan loket Stadion Brawijaya Kediri.(Foto: Yanuar Dedy/Jatimnow.com)
Pengamanan loket Stadion Brawijaya Kediri.(Foto: Yanuar Dedy/Jatimnow.com)

Kediri - Polres Kediri Kota menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan laga Persik Kediri lawan Arema FC di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/9/2022). Tak hanya berpusat di area stadion, personel juga menjaga ketat pintu-pintu perbatasan Kediri untuk menghalau Aremania yang nekat datang.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengatakan, ada 1.500 personel diterjunkan untuk mengamankan derby Jawa Timur ini. Pihaknya dibackup personel TNI dari Kodim 0809, Brigif 16/WY, Yonif 521/DY.

“Kami siapkan 1.500 personel, diperkuat jajaran polres sekitar dan TNI. Dibackup instansi terkait, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan,” kata Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, Sabtu (17/9/2022).

Terkait skema pengamanan, Polres Kediri Kota membagi dalam beberapa ring. Di area stadion, personel berjaga di loket-loket untuk memastikan tiket dibeli warga Kediri atau Persik Mania melalui pemeriksaan KTP. Sementara di pintu-pintu perbatasan Kediri, bersama polres jajaran di Malang Raya dan Blitar Raya mereka akan menghalau Aremania yang nekat datang. Seperti perbatasan Kecamatan Kandangan dan Kasembon Malang serta Blabak Kota Kediri.

Baca juga:
Gol Injury Time Barito Putera Buyarkan Pesta Kemenangan Persik Kediri

“Kami juga melaksanakan penyekatan dibantu polres jajaran di wilayah hukum Polres Kediri Raya, dan dibantu rekan-rekan senior kami di Polres Malang Raya dan Blitar Raya,” tambahnya.

Seperti diketahui, laga ini terlarang bagi suporter Arema FC, Aremania. Sesuai hasil kesepakatan antara Pemerintah Kota Kediri, kepolisian, Manajemen Persik Kediri dan Arema FC pada 1 September 2022, Aremania tidak diizinkan hadir secara langsung di laga ini demi keamanan.

Baca juga:
Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves Janji Fight Lawan Barito

Laga Persik Kediri lawan Arema FC akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB. Derby Jawa Timur ini sangat penting untuk kedua tim.