Pixel Code jatimnow.com

Liga 2 Indonesia

Babak Pertama Derby Pantura, Persela Lamongan Tertinggal 1-2 dari Gresik United

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Derby pantura, Persela Lamongan menjamu Gresik United di Stadion Surajaya Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Derby pantura, Persela Lamongan menjamu Gresik United di Stadion Surajaya Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Keluar menyerang sejak peluit pertama pertandingan, Persela Lamongan malah harus kebobolan terlebih dulu atas sang rival Gresik United (GU) di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (17/9/2022) malam.

Memanfaatkan kemelut di muka gawang Persela Lamongan, Imam Witoyo berhasil membobol gawang yang dijaga kiper Persela Lamongan Zulazhar, pada menit ke-14.

Gol yang dikemas kapten GU tersebut berawal dari bola liar hasil tendangan pojok yang jatuh di kaki Imam Witoyo. Tendangan keras dengan kaki kananya menghujam deras gawang Persela Lamongan.

Kondisi tersebut dimanfaatkan tim berjuluk Laskar Joko Samudro dengan terus menekan pertahanan Persela Lamongan.

Baca juga:
Persik Bawa 23 Pemain Termasuk Ferinando Pahabol ke Kandang Barito Putera

Alhasil, GU berhasil menggandakan keunggulan melalui M. Rafli Mursalim pada menit ke-34 yang berhasil mencuri bola dari kiper Persela Zilazar yang melakukan blunder saat menerima bola dari pemain belakang Persela.

Selang 4 menit, Persela mendapat hadiah penalti yang berhasil dieksekusi Zulham Zamrun pada menit ke-38. Skor sementara 1-2 hingga turun minum.

Baca juga:
Optimisme Putra Delta Sidoarjo Mencuri Poin di Kandang Persipura

Jual beli serangan terus terjadi, meski tertekan di awal babak GU bisa membalikan keadaan dan berada di atas angin.

Sebelumnya, derby pantura ini diprediksi akan berjalan panas. Selain karena berstatus tim tetangga, juga keduanya tim sama-sama menghuni dasar klasemen sementara zona tengah Liga 2 Indonesia.