Pixel Code jatimnow.com

Gubernur Jatim Bagikan Bansos untuk Pedagang, Nelayan hingga Ponpes di Lamongan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Khofifah Indar Parawansa, saat membagikan Bansos Zakat Produktif ke para pedagang ikan di Pasar Ikan Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Khofifah Indar Parawansa, saat membagikan Bansos Zakat Produktif ke para pedagang ikan di Pasar Ikan Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja ke sejumlah lokasi di Lamongan. Seusai menyapa pedagang di Pasar Ikan, Khofifah langsung bertolak ke Paciran menuju Ponpes Tharbiyatut Tholabah.

"Bansos berupa zakat produktif untuk para pelaku usaha ultra mikro dari CSR BUMD di Pasar Ikan Lamongan senilai Rp500 ribu, ini nanti juga berseiringan menyerahkan bansos ke Nelayan di Paciran," ungkap Khofifah, Selasa (20/9/2022).

Khusus untuk nelayan, kata Khofifah, bentuknya top up kartu yang ada di Kementerian KKP. Juga pemberian Bansos langsung ke para nelayan.

"Kemudian kami menyampikan, ada 100 persen bebas pajak angkot dan ojek online. Nanti diserahkan simbolis di Paciran," paparnya.

Baca juga:
Khofifah Berangkatkan Puluhan Truk untuk Operasi Pasar Lumbung Pangan Jatim

Sementara agenda di Ponpes Tharbiyatut Tholabah adalah meresmikan PLTS bantuan dari Pemprov. Diterangkan Khofifah, PLTS tersebut bertujuan meringankan beban biaya listrik.

"Tak hanya di Paciran, nantinya Pemprov juga ada menyiapkan PLTS di masing-masing pesantren," terangnya.

Baca juga:
Maba Unisla Pungut Sampah dan Bagikan Ratusan Paket Bantuan untuk Warga Lamongan

Selain itu, bantalan sosial melalui pemberian Bansos juga diserahkan untuk para penyandang disabilitas dengan rincian tiap bulan sebesar Rp300 ribu.