Pixel Code jatimnow.com

Terhalang Palang Pintu Kereta Api, Pencuri Motor di Surabaya Nyemplung Sungai

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Barang bukti motor yang sempat dibawa kabur pencuri (Foto: IST for jatimnow.com)
Barang bukti motor yang sempat dibawa kabur pencuri (Foto: IST for jatimnow.com)

Surabaya - Seorang pencuri di sebuah hotel Jalan Pecindilan, Surabaya gagal membawa kabur motor yang dicurinya setelah terhadang palang pintu kereta api dan masuk ke sungai.

Saat berhasil dievakuasi pada Rabu (21/9/2022) malam, pelaku juga sempat dihajar warga. Pencuri yang ditinggal kabur dua temannya itu tepergok Andri, salah satu petugas keamanan hotel.

Menurut Andri, saat dia kembali ke hotel usai membeli kopi, dia melihat seorang pria sedang menunggangi motor. Andri lalu memintai STNK, tapi pria itu beralasan tidak punya. Setelah itu Andri meminta KTP, lagi-lagi pria tersebut berdalih dompetnya dibawa temannya di depan jalan.

Dengan dalih mengambil dompet ke temannya, pelaku menggeber motor Honda Beat bernopol L 6216 HK yang ia curi. Dia langsung tancap gas melawan arus ke arah Gembong. Di sanalah pelaku terhalang palang pintu kereta api.

Baca juga:
Pasangan ini Masuk Musala Usai Pesta Miras, Ternyata Curi Motor Jemaah, Tapi...

"Saat pelaku putar balik, saya tendang dia hingga jatuh dan nyemplung ke sungai," tambahnya.

Warga sekitar dan pengguna jalan yang tahu ikut mengepung pelaku. Dan setelah berhasil dikeluarkan dari sungai, pelaku dihajar hingga babak belur. Pelaku lalu diamankan oleh anggota Polsek Simokerto dari amukan massa.

Baca juga:
Pelajar Curi Motor Ditangkap Polisi saat Nongkrong di Warung Kopi

Oleh Polsek Simokerto, kasus itu kini dilimpahkan ke Polsek Genteng.