Pixel Code jatimnow.com

Tepergok Sembunyi di Selokan usai Curi Motor Warga Purutrejo, Pria Ini Dimassa

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Malng motor yang dikepung warga. (Foto: warga Purutrejo for jatimnow.com)
Malng motor yang dikepung warga. (Foto: warga Purutrejo for jatimnow.com)

Pasuruan - Aksi seorang pencuri motor yang menyatroni rumah warga Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan tepergok warga. Pelaku kemudian dihajar warga, pada Kamis (22/9/2022) pukul 21.00 WIB kemarin.

Pelaku tersebut bernama Muklis (29), warga Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

"Setelah pelaku dihajar warga, kemudian polisi datang membawa pelaku ke kantor polisi," jelas Memet Priongko, warga setempat. Jumat (23/9/2022).

Sementara itu warga lainnya, Samsul Hidayat mengatakan pelaku pencurian berjumlah 2 orang. Mereka menyatroni rumah korban dengan cara membobol pagar.

Setelah berhasil membuka pagar dan hendak membobol kunci sepeda motor korban, aksi kedua pelaku tepergok. Hingga korban berteriak minta tolong dan membuat kedua pelaku kabur karena ketakutan, sampai meninggalkan sepeda motor yang dijadikan sarananya.

Mendengar teriak korban, warga yang geram langsung melakukan pengepungan. Satu pelaku lain berhasil kabur, sementara pelaku Muklis ditangkap warga.

Baca juga:
Gondol Motor Tetangga Kos Berbekal Kunci Duplikat

"Saat kabur, pelaku yang tertangkap ini tidak paham jalan masuk gang buntu. Lalu pelaku bersembunyi di selokan samping pohon pisang di lahan kosong," ungkap Samsul Hidayat.

Terpisah, Kapolsek Purworejo Kompol Endy Purwanto, menerangkan kasus tersebut ditangani oleh Polres Pasuruan Kota.

"Ditangani Mapolres," tandasnya.

Baca juga:
Gagal Curi Motor di Surabaya, Residivis Diringkus Polisi