Pixel Code jatimnow.com

Ning Ita Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif dan Perempuan Pilihan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menerima penghargaan dari Mendes PDDTT RI, Abdul Halim Iskandar (Foto-foto: Dinas Kominfo Kota Mojokerto for jatimnow.com)
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menerima penghargaan dari Mendes PDDTT RI, Abdul Halim Iskandar (Foto-foto: Dinas Kominfo Kota Mojokerto for jatimnow.com)

Mojokerto - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, yang akrab disapa Ning Ita menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI) dan Kepala Daerah Perempuan Pilihan.

Penghargaan Ning Ita sebagai Kepala Daerah Inovatif diberikan MNC Portal Indonesia. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar, di Kelenteng Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah.

Walikota perempuan pertama di Kota Mojokerto itu mengatakan, penghargaan KDI 2022 ini merupakan hasil kolaborasi dan sinergi seluruh jajaran.

"Terima kasih, penghargaan ini untuk keluarga besar Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto yang selama ini telah menjadi support system yang sangat baik dalam rangka mewujudkan inovasi-inovasi daerah sebagai jawaban atas tuntutan masyarakat yang bergerak sangat dinamis," terang Ning Ita dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (23/9/2022).

Ning Ita berharap, ke depan Pemkot Mojokerto dapat lebih menguatkan sinergi dan kolaborasi demi memberikan pelayanan publik terbaik sehingga dapat menjadi barometer nasional.

Baca juga:
Melihat Keseruan Anak-anak Mengikuti Lomba Pushbike Piala Wali Kota Mojokerto

"Semoga inovasi yang lahir di masa berikutnya menjadi inovasi yang benar-benar mampu memberikan jawaban atas apa yang menjadi harapan masyarakat Kota Mojokerto, yakni sebagai pemberi pelayanan terbaik, dan penyelenggara pemerintahan terbaik, menjadi barometer nasional," tuturnya.

Predikat Kepala Daerah Inovatif 2022 diperoleh Ning Ita untuk kategori pariwisata, di mana sebelumnya di Tahun 2021 juga berhasil meraih penghargaan yang sama untuk kategori ekonomi.

Baca juga:
HUT PGRI, Ning Ita Ajak Guru Tekan Kenakalan Remaja

Tak hanya penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022 dari MNC Portal Indonesia, Ning Ita juga dinobatkan sebagai Kepala Daerah Perempuan Pilihan Tempo 2022.

Tempo menilai Ning Ita sebagai sosok kepala daerah perempuan yang mampu memimpin dan mewujudkan perubahan di Kota Mojokerto.