Pixel Code jatimnow.com

Satlantas Polres Lamongan Luncurkan Pos Polisi Mobile, Multitasking dan Canggih

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Peluncuran Pos Polisi Mobile Satlantas Polres Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Peluncuran Pos Polisi Mobile Satlantas Polres Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Masih dalam suasana Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Satlantas Polres Lamongan meluncurkan Pos Polisi Mobile. 

Pos mobile merupakan gebrakan baru yang bersifat multitasking bisa difungsikan sesuai kebutuhan. Mulai antisipasi kemacetan, kecelakaan, maupun kegiatan masyarakat yang berpotensi memicu gesekan seperti agenda acara perguruan silat.

Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha mengungkapkan adanya pos mobile tersebut merupakan wujud kehadiran dan kesigapan polri untuk kenyamanan masyarakat.

"Hari ini kita melaunching Pos Lantas yang merupakan wujud kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat. Selain sebagai langkah disiplin, juga meningkatkan profesionalisme dalam tugas." jelasnya, Senin (26/9/2022).

Lebih jauh, Yakhob berharap bisa menekan angka kecelakaan, hingga menunjang dan mempermudah kinerja polri saat di lapangan. 

Baca juga:
Sidak SPKT, Kapolres Lamongan Minta Kritik dan Saran Warga hingga Bicara Pungli

"Dengan keberadaan pos mobile ini, diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan masyarakat pengguna jalan serta untuk mengurai kepadatan (kemacetan), sehingga terwujud keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas)," kata Yakhob.

Sementara Kasatlantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno menambahkan, kehadiran pos mobile yang dilengkapi CCTV dan E-TMC diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai titik-titik kemacetan, yang setiap saat bisa muncul di wilayah Lamongan.

Baca juga:
Nahas! Bocah 8 Tahun di Lamongan Tewas Tenggelam di Waduk

"Sehingga anggota dapat cepat mengetahui, titik mana saja yang perlu respon cepat untuk dilakukan penanganan atau tindak lanjut, apalagi anggota kami juga terbatas," ucap Aris.

 

Peristiwa

Mengenal Siklus dan Gejala Erupsi Semeru

"Siklus erupsi gunung api aktif bermacam-macam. Bisa satu tahun sekali, setiap bulan, bahkan setiap hari," kata Pakar Geologi ITS, Amien Widodo.