Pixel Code jatimnow.com

Warga Temukan Bayi Perempuan di Bawah Pohon Kelor

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Misbahul Munir
Penampakan kondisi bayi yang ditemukan warga di bawah pohon kelor.(Foto: Grup WhatsApp)
Penampakan kondisi bayi yang ditemukan warga di bawah pohon kelor.(Foto: Grup WhatsApp)

jatimnow.com - Sesosok bayi di temukan warga di bawah pohon kelor di Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Senin (26/9/2022) malam.

Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan diduga baru saja dilahirkan. Ari-arinya masih ada dan bayi berlumuran darah segar.

Saat pertama kali ditemukan, bayi berada di bawah pohon kelor dalam kondisi sedang menangis dan terbungkus selimut. Mengetahui hal tersebut, warga kemudian menyelamatkannya. Lalu memanggil petugas puskemas untuk diperiksa dan dibersihkan. Kemudian peristiwa tersebut dilaporkan pada pihak desa diteruskan polsek setempat.

Kepala Desa Sumberarum Sugeng membenarkan peristiwa temuan bayi tersebut. Menurutnya, bayi ditemukan di sekitar rumah salah satu warga di RT 11 RW 04. Saat pertama kali ditemukan kondisinya masih berlumuran darah sehingga langsung dilakukan penanganan oleh petugas puskesmas setempat.

Baca juga:
Pencari Udang Temukan Mayat Bayi Perempuan, Punggungnya Terluka

"Ditemukan sekitar pukul 22.002 WIB, mas," jawabnya saat dikonfirmasi oleh jatimnow.com, Selasa (27/9/2022).

Sugeng menambahkan, bayi tersebut dalam kondisi sehat dan saat ini dirawat di puskesmas setempat. Kasus penemuan bayi juga sudah di tangani Polsek Dander.

Baca juga:
Pacar Pelajar Pembuang Bayi di Tulungagung Masih Misterius

"Untuk informasi lebih jelasnya silakan komunikasi dengan Polsek Dander. Sebab semalam langsung dilakukan penyelidikan," pungkasnya.