Pixel Code jatimnow.com

Gus Ipul Minta Korpri Bantu ASN Menghadapi Masa Pensiun

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Gus Ipul saat memberikan sambutan Pengukuhan Pengurus Korpri Kota Pasuruan di Gradika. (Foto: Pemkot Pasuruan)
Gus Ipul saat memberikan sambutan Pengukuhan Pengurus Korpri Kota Pasuruan di Gradika. (Foto: Pemkot Pasuruan)

jatimnow.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) minta pengurus Korpri bisa membantu mengawal para ASN dalam menghadapi pensiun.

"Persiapkan dengan baik, bikin perencanaan dan tahapan supaya ASN yang pensiun sudah ada alih profesi yang baik,” kata Gus Ipul saat memberikan sambutan Pengukuhan Pengurus Korpri Kota Pasuruan di Gradika, Selasa (27/9/2022).

Korpri, kata Gus Ipul, bisa mulai mempersiapkan ASN yang akan purnatugas melalui koperasi. Iuran dari para anggota bisa dikelola secara profesional di dalam koperasi.

“Dirikan koperasi yang profesional. Tapi pesan saya, jangan bikin koperasi yang bersinggungan dengan APBD. Bikin koperasi yang bekerjasama dengan swasta, itu lebih aman,” ujarnya.

Baca juga:
Pemkot Pasuruan Salurkan Bantuan Sosial kepada 6.912 KPM

Sementara itu, Korpri Kota Pasuruan yang kali ini dikukuhkan diketuai oleh Sekda Kota Pasuruan Rudiyanto dengan masa bakti 2022-2027. Pengukuhan dipimpin Wakil Ketua Dua Korpri Jawa Timur Anom Surahno

“Korpri kekuatan yang luar biasa, lewat korpri ini bisa merajut persaudaraan sejati, ini jalan yang paling efektif mempersatukan ASN,” ujar Anom.

Baca juga:
Pemkot Pasuruan Launching Aplikasi Pasuruan Book's Of Digital

Anom yang juga mantan PJ Sekda Kota Pasuruan ini berharap, Korpri benar-benar mampu memberikan manfaat bagi para ASN.

“Kalau di provinsi itu para ASN yang pensiun diberi modal oleh Korpri dari iuran anggota. Jadi ASN yang pensiun bisa menatap hari lebih baik karena lebih siap untuk menata hidup baru,” ujarnya.