Pixel Code jatimnow.com

Kecelakaan Terjadi di Margomulyo dan Karangpilang Surabaya, Dua Pemotor Tewas

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Kecelakaan maut di Jalan Mastrip, Karangpilang, Surabaya (Foto-foto: BPBD Kota Surabaya)
Kecelakaan maut di Jalan Mastrip, Karangpilang, Surabaya (Foto-foto: BPBD Kota Surabaya)

jatimnow.com - Dua kecelakaan maut terjadi di Surabaya, Selasa (27/9/2022). Dalam kecelakaan di tempat berbeda itu, dua orang tewas di lokasi.

Kecelakaan pertama melibatkan truck trailer bernopol B 9375 BEI dengan motor Vario L 5253 RI. Kecelakaan terjadi di Jalan Margomulyo atau Depan Pergudangan Suri Mulya sekitar pukul 16.31 WIB.

Akibat kecelakaan di lokasi pertaman ini, pengendara motor tewas di lokasi. Pengendara itu bernama Kiswanto Edi Purnomo (47) asal Jalan Dukuh pakis, Surabaya.

Sedangkan truk trailer disopiri Mustakim (48), wargaasal Jalan Empukanwa, Medaeng, Sidoarjo.

Kepala BPBD Surabaya, Ridwan Mubarun menjelaskan, dari keterangan saksi mata di lokasi, kedua kendaraan tersebut melaju bersamaan dari utara menuju selatan.

"Sampai di lokasi, motor hendak mendahului dari sisi kiri truk kemudian mengalami selip ban. Motor lalu oleng dan terjatuh ke kanan hingga terseret masuk ke kolong truk trailer. Pengendara motor meninggal dunia di tempat," ujar Ridwan.

Kecelakaan maut di Margomulyo, SurabayaKecelakaan maut di Margomulyo, Surabaya

Baca juga:
Pelajar SMP di Surabaya Tewas Usai Motornya Oleng Tabrak Pohon

Kecelakaan kedua terjadi di dekat Masjid Rahmatullah Jalan Mastrip, Karangpilang, sekitar pukul 18.12 WIB. Dalam kecelakaan ini, pengendara motor tewas tertabrak truk.

"Kecelakaan terjadi saat motor mencoba mendahului truk trailer dan oleng hingga jatuh masuk ke kolong truk," sambung mantan Camat Tambaksari itu.

Dari data yang dihimpun, pengendara motor Vario bernopol Lb2402 DR yang tewas di lokasi adalah Arif Budiono (23), warga Jalan Rusun Warugunung, Kecamatan Karangpilang.

Baca juga:
Sopir Ngantuk, Innova Tabrak Truk Pertamina di Tol Mojokerto

Sedangkan sopir truk bernopol L 9558 US adalah Wahyu Rangga Jannur (24), asal Prambon, Nganjuk.

Terpisah, Kapolsek Karangpilang, Kompol Eko Sudarmanto membenarkan kecelakaan yang melibatkan truk dan motor itu. Ada dugaan human eror saat pengendara motor berusaha mendahului truk.

"Kasusnya sudah kami limpahkan ke Unit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya," terang Eko.