Pixel Code jatimnow.com

Polisi Diserang 2 Anjing Galak saat Gerebek Pengedar Sabu

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Achmad Supriyadi
Pemilik dua ekor anjing dan pelaku peredaran narkoba saat di Satresnarkoba Polres Mojokerto. (Foto: WhatsApp grup)
Pemilik dua ekor anjing dan pelaku peredaran narkoba saat di Satresnarkoba Polres Mojokerto. (Foto: WhatsApp grup)

jatimnow.com - Aparat Satresnarkoba Polres Mojokerto harus berjibaku melawan dua anjing milik pengedar sabu saat akan dilakukan penangkapan.

Pengedar sabu yang hendak ditangkap yakni Suharmoko (25) warga di Dusun Sidorejo, Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Kasat Resnarkoba Polres Mojokerto, AKP Bambang Tri Sutrisno mengatakan, personelnya harus mengatasi dua anjing peliharaan pengedar sabu sebelum masuk ke dalam rumah untuk menangkap pelaku.

"Sempat kewalahan, namun dua ekor anjing itu bisa dijinakkan tanpa melukai, walaupun di antara mereka ada yang takut anjing," kata Bambang, Kamis (29/9/2022).

Baca juga:
Kuli Bangunan di Surabaya Digerebek Usai Kemas Ulang Sabu

Kemudian polisi masuk rumah pelaku, lanjut Bambang, penggerebekan berhasil dan menangkap pengedar narkoba tersebut tanpa perlawanan ketika mandi.

"Saat itu pelaku sedang mandi. Pelaku tidak melawan, setelah kami ajak komunikasi kami lakukan penggeledahan," ungkap mantan Kapolsek Prigen ini.

Baca juga:
Tukang Bakar Kapur Nyambi Jual Sabu Diringkus Polisi

Bambang menambahkan, pihaknya melakukan pengejaran kepada pelaku karena diduga terlibat peredaran narkoba di Kabupaten Mojokerto.

"Barang bukti yang kami sita sabu seberat 2,68 gram, timbangan digital, ponsel pelaku, hingga uang tunai Rp2,3 juta hasil penjualan narkoba. Pelaku mengaku karena hasil kerja serabutan dirasa kurang, sudah sekitar dua tahun terakhir mengedarkan narkoba," pungkasnya.