Pixel Code jatimnow.com

Tragedi Kanjuruhan

Mas Dhito, Kapolres bersama Suporter di Kediri Gelar Aksi 1000 Lilin

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Mas Dhito dan Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho dalam aksi 1000 lilin di Stadion Canda Bhirawa (Foto-foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Mas Dhito dan Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho dalam aksi 1000 lilin di Stadion Canda Bhirawa (Foto-foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) dan Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho bersama suporter menggelar aksi 1000 lilin di Stadion Canda Bhirawa, Pare, Senin (3/10/2022) malam.

Aksi ini sebagai wujud bela sungkawa atas tragedi Kanjuruhan. Mereka juga memanjatkan doa untuk 125 orang yang meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Mas Dhito duduk bersama ratusan suporter dari Persedikab, Persik dan beberapa tim di sekitar Kediri.

Mas Dhito mengaku sangat berduka dengan kerusuhan yang terjadi usai laga Arema FC melawan Persebaya pada Sabtu (1/10/2022) malam itu.

"Sebagai warga negara Indonesia, saya berduka atas kejadian 1 Oktober kemarin di Stadion Kanjuruhan, Malang. Ini tadi kita mengumpulkan teman-teman fans, suporter dari berbagai macam tim dan daerah. Yang pertama kita berdoa dan interospeksi diri," ungkapnya.

Mas Dhito menyampaikan pesan mendalam terkait peristiwa tersebut sebagai bahan untuk memperbaiki diri dan lebih baik ke depan.

Mas Dhito di sela aksi 1000 lilinMas Dhito di sela aksi 1000 lilin

Baca juga:
Pilkades Serentak, Mas Dhito Berharap Muncul Kades Peduli Rakyat

Menurutnya, fanatisme, loyalitas dan kecintaan terhadap tim bisa diwujudkan dalam hal yang lebih bijak.

"Bahwa ternyata fanatisme, loyalisme dan kecintaan terhadap tim tidak bisa dibayar dengan setetes darah dan apalagi dengan ratusan nyawa. Jadi buat suporter Kabupaten Kediri, apapun tim yang panjenengan dukung, jadilah suporter yang bijak," papar Mas Dhito.

Pesan yang sama juga disampaikan Kapoles Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho. Dia berharap tragedi Kanjuruhan tidak terulang di persepakbolaan Tanah Air.

"Semoga kejadian ini yang terakhir, jangan sampai ada kejadian seperti di Malang," tutur Agung.

Baca juga:
Cara Mas Dhito Permudah Izin Bangunan melalui Klinik PBG, Apa Itu?

Sebelum aksi 1000 lilin, Mas Dhito dan kapolres juga melakukan salat gaib dan doa bersama di Mapolres Kediri. Mereka mendoakan suporter dan dua anggota polisi yang gugur dalam tragedi tersebut.

"Kita mendoakan agar amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT," tandasnya.

(ADV)