Pixel Code jatimnow.com

Pria Tewas Kesetrum saat Perbaiki Lampu Penerangan Jalan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
ilustrasi
ilustrasi

jatimnow.com - Apes nian nasib Safi'i Azhar (30) warga Dusun Banjaran, Desa Banjero, Sukodadi, Lamongan. Saat punya niatan baik untuk memperbaiki lampu penerangan jalan, ia malah harus meregang nyawa karena kesetrum.

Kapolsek Sukodadi, AKP Moch Lazib mengatakan pihaknya mendengar peristiwa tersebut berdasarkan info yang diterima pada pukul 11.00 WIB siang.

"Kejadian tersebut sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi di depan rumah salah satu warga setempat," kata AKP Lazib, Selasa (4/10/2022).

AKP Moch Lazib menjelaskan, menurut keterang dari saksi yaitu Adam Malik (50) dan Arifin (45) warga Dusun Banjaran Desa Banjero, semula sekira jam 10.30 WIB, korban berniat memperbaiki lampu penerangan jalan dusun yang padam.

"Saat memperbaiki lampu penerangan korban memakai kaos oblong warna merah dan memakai sarung. Dan saat memperbaiki korban tidak memakai alas kaki," terangnya.

Baca juga:
Karyawan UPN Veteran Surabaya Tewas Tersengat Listrik

Selanjutnya korban memasang kabel untuk lampu penerangan tersebut. Tanpa disadari korban memegang kabel yang terkelupas dan terjatuh.

"Diduga korban tersengat listrik karena memegang kabel yang terkelupas," lanjutnya.

Baca juga:
Pekerja Pemasang Papan Reklame asal Jombang Tewas Tersetrum di Pasuruan

Warga lalu membawa korban ke Puskesmas setempat dan dinyatakan sudah meninggal oleh petugas medis. Kemudian korban dibawa ke rumah duka, dan keluarga korban membuat surat pernyataan menerima kejadian tersebut dengan ikhlas dan membuat permohonan untuk tidak dilakukan autopsi.

"Hasil pemeriksaan ditemukan luka bakar pada jari manis tangan kanan korban, akibat tersengat listrik," tandasnya.