Pixel Code jatimnow.com

Sopir Truk BBM yang Terguling Positif Konsumsi Sabu

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Bramanta Pamungkas
Sopir truk menunjukkan hasil tes urine. (Foto: Polres Blitar)
Sopir truk menunjukkan hasil tes urine. (Foto: Polres Blitar)

jatimnow.com - Pengemudi truk tangki pengangkut BBM yang terguling di Jalan Raya Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar dinyatakan positif mengkonsumsi Narkoba.

Hasil ini diketahui setelah polisi melakukan tes urine. Hasilnya sopir tersebut dinyatakan positif konsumsi sabu. Kini kasus tersebut ditangani oleh Satreskoba Polres Blitar.

Kasatlantas Polres Blitar, AKP Kadek Aditya Yasa Putra mengatakan truk tangki ini dikemudikan oleh Mochamad Alik (47), warga Jl Janti Sel, Kota Malang. Pengemudi ini memiliki SIB B II umum sebagai syarat untuk sopir truk dengan kapasitas besar dan muatan berbahaya.

"Kita mendapati SIM B II umum milik pengemudi truk ini, lalu kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut di Satlantas," ujarnya, Kamis (6/10/2022).

Baca juga:
Tabrak Median Jalan, Truk Terguling Tutupi Jalan Nasional Lamongan

Polisi lalu melakukan pemeriksaan kesehatan. Hal ini dikarenakan sopir mengaku dalam kondisi sehat saat mengemudikan truk bermuatan BBM ini. Sopir diambil sampel urine untuk dilakukan pemeriksaan. Hasilnya sampel tersebut dinyatakan positif.

"Hasil tes urine ternyata sopir positif mengkonsumsi sabu, kasus kami alihkan ke Satreskoba untuk proses lebih lanjut," tuturnya.

Baca juga:
Mobil Box Tabrak Truk Tangki di Mojokerto, Sopir Terjepit

Akibat kejadian ini, jalur arah Blitar-Malang ditutup total sementara waktu. Pengendara dialihkan menggunakan jalur alternatif yang sudah disiapkan. Proses evakuasi juga masih berlangsung.
Petugas memindahkan muatan BBM di tangki tersebut, untuk mempermudah evakuasi. Truk tangki ini diketahui memuat 8000 liter Pertalite dan 1600 liter Solar. Dugaan sementara truk mengalami selip ban hingga terguling dan menutup total akses jalan.