Pixel Code jatimnow.com

Kenduri 5000 Layah Bakal Digelar Lagi di Kota Mojokerto, Catat Tanggalnya!

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Flyer Kenduri 5000 Layah Kota Mojokerto (Foto: WhatsApp grup)
Flyer Kenduri 5000 Layah Kota Mojokerto (Foto: WhatsApp grup)

jatimnow.com - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto kembali menggelar kenduri 5000 layah.

Kegiatan itu bakal digelar pada Selasa, 11 Oktober 2022 mendatang di Lapangan Raden Wijaya, Jalan Raya Surodinawan, Kota Mojokerto.

Sekitar dua tahun Pandemi Covid-19, Pemkot Mojokerto menghentikan sementara semua acara yang dapat mengumpulkan massa, salah satunya tradisi kenduri 5000 layah ini.

Tahun ini, dengan mengambil tema "Gema Maulid", acara yang diperkirakan menyedot ribuan penonton ini akan dihadiri ulama ternama Gus Muwafiq. Selain kenduri 5000 layah, dalam acara tersebut juga akan dilakukan istigasah, salawat, serta tahlil kubro bersama muslimat NU.

Baca juga:
Ribuan Jemaah Larut dalam Semarak Maulid Sidoarjo

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Mojokerto, Iwandoko mengatakan, selain bertujuan uri-uri budaya, melalui event ini diharapkan akan lebih membina persatuan dan kesatuan, serta kekompakan warga Kota Mojokerto, khususnya umat muslim.

"Selain bertujuan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kami juga berupaya nguri-uri budaya, agar masyarakat Kota Mojokerto, khususnya umat muslim lebih kompak dan menyatu," jelas Iwandoko, Minggu (9/10/2022).

Baca juga:
Perayaan Maulid Nabi di Pulau Ini Bertabur Ratusan Hadiah dan Uang Puluhan Juta

Dia berharap, event ini akan membuat Kota Mojokerto pulih lebih cepat, bangkit lebih hebat pascapandemi Covid-19.

"Harapan kita melalui event ini juga akan berimbas kepada pemulihan ekonomi di Kota Mojokerto. Karena dalam acara ini akan ada banyak PKL, UMKM yang ikut meramaikan dengan berdagang di dalam lokasi," pungkasnya.