Dorong AHY Maju Pilpres, Pemuda Cakra Deklarasikan Dukungan

Editor: / Reporter: Farizal Tito

Puluhan pemuda yang mengatasnamakan Cakra AHY Jatim, mendeklarasikan dukungan terhadap Agus untuk Maju Pilpres.

jatimnow.com - Dukungan terhadap Agus Harimurti Yudhoyono atau disapa AHY sudah mulai bermunculan.

Seperti yang digelar oleh puluhan pemuda yang mengatasnamakan Cakra AHY Jatim, mereka mendeklarasikan diri sekaligus meresmikan AHY Center di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Jumat (28/7/2018).

Meski belum diketahui niatnya untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019, namun relawan Cakra AHY Jawa Timur gencar menggalang suara untuk mendorong putra pertama Susilo Bambang Yudhoyono itu untuk maju dalam Pilpres.

Ketua Relawan Cakra AHY Jatim Felix Susanto mengatakan, deklarasi yang digelarnya itu hanya untuk mengutarakan dukungan terhadap AHY agar maju dan berkontribusi lebih bagi Indonesia.

"Pemuda dari Jawa Timur ada gerakan-gerakan yang menginginkan beliau untuk maju terus (Pilpres). Tapi sekali lagi, perkara mas AHY maju tidaknya tetap kita serahkan kepada mas AHY," tuturnya.

Setelah mendeklarasikan diri, Cakra AHY Jatim akan bergerak mengajak para kaum milenial untuk mendukung putra sulung mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Di tiap kabupaten/kota, Cakra AHY akan membuka cabangnya di seluruh Jatim.

Felix juga menegaskan, Cakra Jatim tidak berafiliasi dengan Partai Demokrat sama sekali. "Murni dari kalangan pemuda, baik karang taruna, Hipmi dan lain sebagainya. Dan juga tidak ada caleg dalam keanggotaannya," tandasnya.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Erwin Yohanes

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter