Pixel Codejatimnow.com

Rekomendasi Bakso di Malang yang Wajib Dicoba: Dijamin Lidahmu Bergoyang

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Achmad Titan
Bakso Malang (Foto: Viral)
Bakso Malang (Foto: Viral)

jatimnow.com - Malang menjadi salah satu surganya bakso di Indonesia. Cita rasa bakso Malang berbeda dengan bakso daerah lainnya.

Bakso Malang biasanya dihidangkan bersama tahu, bakso goreng, siomay hingga usus.

Berikut rekomendasi bakso di Malang yang wajib anda coba:

Bakso Kirun
Bakso Kirun jelas berada di jajaran bakso terenak versi pendatang. Dengan harga yang pas yaitu sekitar Rp10-12 ribu saja. Bakso ini terletak di salah satu sudut Jalan Besar Ijen, Oro-Oro Dowo, tak jauh dari Bundaran Ijen.

Saking tenarnya, pembeli bakso di sini rela antre panjang untuk menikmatinya. Berlatar pemandangan Jalan Besar Ijen yang eksotis, juga lalu lalang kendaraan, bakso ini selalu jadi incaran makan siang.

Bakso Damas
Bakso Damas hadir dengan konsep makan ala-ala prasmanan yang berisikan bakso yang beraneka macam. Terdapat bakso urat, bakso telur puyuh, siomay udang, jeroan, aneka gorengan dan mie kuning sebagai pilihan isian.

Tidak lupa, ada irisan kubis guna memperkuat rasa Bakso Damas. Untuk merasakan bakso ini, silakan ke Jalan Soekarno-Hatta, Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang.

Bakso Siomay Bu Mitri
Beralih ke Kabupaten Malang, tepatnya di Kecamatan Kepanjen. Di sana ada Bakso Siomay Yahud. Letaknya tepat di depan Pasar Kepanjen. Bakso Siomay Bu Mitri selalu ludes tiap hari.

Seperti yang dituturkan salah satu penggemar bakso bernama Gufron. Katanya, makan Bakso Siomay Bu Mitri seperti tengah bersilat lidah. Paduan siomay, bakso dan kuah asinnya tak bisa dirasakan pada tempat lain.

Baca juga:
Warung Bakso di Lamongan Laris setelah Disambar Petir, Rasane Megilan!

Bakso Sayur UM
Penggemar bakso Malang dengan harga kantong mahasiswa pasti sudah tidak asing lagi dengan keberadaan Bakso Sayur UM ini. Rasa sedap bakso bercampur dengan segarnya sayur nan memanjakan lidah.

Bakso ini punya dua cabang yaitu di sebelah gacoan Universitas Malang dan cabang Jalan Salatiga, di Sumbersari Lowokwaru. Vibes makan bakso di atas rumput jadi daya tarik tersendiri saat menikmati bakso ini.

Bakso Arema Cak Tono
Dari namanya saja sudah sangat Malangan sekali. Bakso Arema terletak di Jalan Diran, Sisir, Kota Batu. Dengan tempat minimalis, Bakso Cak Tono punya ciri khas gorengan usus dan tambahan kikil yang manja di lidah.

Tak kalah enaknya, kuah pedas khas Bakso Arema Cak Tono cocok bagi penggemar pedas.

Baca juga:
Kuliner Unik Bojonegoro, Bakso Kelapa Muda Kuah Segar Berpadu Gurih Kaldu

Bakso Pak Solikhan
Tak banyak yang tau bahwa di daerah Wajak, Malang Kabupaten, terdapat surga bakso tersembunyi. Bakso Pak Solikhan terletak di desa Kidangbang Wajak, dekat dengan RSU Wajak Husada.

Ciri khas dari bakso ini adalah isiannya yang menggunakan seratus persen daging sapi tanpa ada campuran daging ayam. Paduan suasana alam pedesaan dan hangatnya kuah bakso, menjadikan bakso ini wajib dikunjungi bagi pendatang.

Bakso Rudal
Bakso Rudal yang sempat viral di TikTok ini terletak di Jalan Tlogomas Indah No. 12, Kota Malang. Bakso Rudal punya ciri khas dengan dibalur cumi-cumi.

Ciri khas ini menjadikannya unik dan digemari. Untuk harga satu pentol kecil berkisar Rp5-6 ribu.