Tak Hanya Kuras Harta, Pencuri di Ngawi ini juga Curi Pintu Rumah

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Petugas menunjukkan lokasi kejadian

jatimnow.com - Komplotan pencuri di Ngawi ini benar-benar keterlaluan. Tak hanya menguras isi rumah yang tengah tak berpenghuni, pintu rumahnya pun ikut diangkut alias dicuri.

Rumah yang disatroni maling ini diketahui milik dokter Ichwanul Aminin (46) di Desa Klitik, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.

Kejadian ini baru ketahuan, saat adik dari pemilik rumah, Haniatul Munawaroh (40) melintas di lokasi. Saat itu ia melihat pintu pagar rumah terbuka.

Padahal, saat itu ia mengetahui jika pemilik rumah sedang tidak berada di tempat.

"Saksi saat itu curiga. Karena tahu kakaknya sedang tidak berada di rumah tersebut. Ia pun akhirnya masuk ke dalam rumah," kata Kapolsek Geneng, AKP Munaji, kepada jatimnow.com, Sabtu (28/7/2018).

Kagetnya lagi, lanjut ia, 2 daun pintu depan (jenis kupu tarung) terbuat dari kayu jati, sudah tidak ada. Kemudian, saksi masuk lagi, ternyata 3 daun pintu kamar dari kayu jati juga habis.

"Termasuk barang berharga di dalam rumah. Seperti lemari kayu jati, kipas angin, meja komputer dari kayu jati, dan kasur juga hilang," kata AKP Munaji.

Baru kemudian, lanjut ia, sang adik melapor ke kakaknya. Dan dilaporkan ke Polsek Geneng untuk ditindak lanjuti.

Menurutnya, pencuri melakukan aksi pada malam hari. Dilakukan tidak hanya satu orang. Karena melepas banyak pintu kayu jati yang mustahil dilakukan seorang diri.

"Ini pasti komplotan. Tidak mungkin sendiri. Kemungkinan juga sudah cek lokasi. Tahu bahwa rumah kosong tidak berpenghuni," ujarnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter