Bandit Sapi Antar Kota Digulung


Salah satu tersangka dengan barang buktinya

BONDOWOSO:: jatimnow.com - Sindikat bandit pencurian hewan ternak (curwan) antarkota yang selama ini gentayangan di Bondowoso digulung.

Lima tersangka yang tergabung dalam sindikat beserta barang buktinya diamankan. Masing-masing adalah SU, MA, SA, warga Curahdami, HA warga Klabang, Bondowoso dan ZA warga Mangaran, Situbondo.

Terbongkarnya sindikat ini bermula dari tertangkapnya SA. Kemudian 4 pelaku lainnya yang selama ini meresahkan masyarakat bisa diringkus.

"Kami kembangkan dan mengarah ke komplotan lainnya di Situbondo," kata Kapolsek Grujugan, Bondowoso, Iptu Iswahyudi kepada wartawan, Senin (25/12/2017). 

Dari sindikat ini, polisi berhasil diamankan 2 ekor sapi, 1 unit truk Nopol D 9715 YW, 1 mobil pikap P 9715 C, 2 unit sepeda motor, sebilah clurit dan beberapa ponsel.

Dari peyelidikan sementara, mereka kerap beroperasi di Bondowoso, Situbondo, Jember dan sekitarnya. Kelimanya langsung ditahan untuk pengembangan. Mereka dijerat dengan pasal 363 KUHP. Dengan ancaman hukumannya 9 tahun kurungan.

Sindikat ini kerap beraksi di beberapa kota. Terakhir mereka beraksi dalam  pencurian hewan berupa 2 ekor sapi betina jenis limosin di Desa Wonosari, Grujugan. Para bandit ini selalu membawa truk atau mobil bak terbuka untuk melarikan hasil jarahannya.

(redaksi)










jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter