Pixel Codejatimnow.com

5 Berita Trending Pekan Ini; Jangan Ngebet Minta Dinikahi Seperti Nomor 1

Editor : Redaksi  
Arca Totok Kerot di Kediri. (Foto: dok. jatimnow.com)
Arca Totok Kerot di Kediri. (Foto: dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Berita-berita paling trending pekan ini tidak hanya didominasi peristiwa tragis. Pembaca ternyata sangat banyak yang tertarik dengan berita berlatar sejarah. Berita tentang legenda Totok Kerot di Kediri nangkring di nomor satu berita trending dalam sepekan ini.

Berikut 5 berita trendin pekan ini versi jatimnow.com.

1. Legenda Totok Kerot, Putri Cantik dari Lodoyo Blitar Dikutuk jadi Buruk Rupa

Di Desa Bulupasar, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri berdiri arca raksasa yang konon memiliki ‘nyawa’. Dia merupakan perwujudan putri cantik dari Lodaya Blitar yang dikutuk oleh Sri Aji Jayabaya. Sri Aji Jayabaya memang menjadi sosok penting dalam perjalanan Kerajaan Kediri, yang memiliki kesaktian tak tertandingi. Arca Totok Kerot menjadi salah satu bukti kesaktian sang raja.

2. 100 KK di Ponorogo Terisolasi Akibat Jalan Putus

Jalan penghubung antar-RT di Dukuh Bangunsari, Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, putus total, Selasa (18/10/2022). Dilaporkan ada 100 KK terisolasi tidak bisa ke mana-mana.

3. Bus Tabrak Truk di Tol Jombang, 1 Orang Dikabarkan Tewas

Baca juga:
Mempelai Perempuan di Ponorogo Dapat Mahar Motor CBR, Mau Trek-trekan?

Dua kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan tol Jombang - Mojokerto (Jomo) pada Kamis (20/10/2022) sekira pukul 10.55 WIB. Akibat insiden tersebut, satu orang dikabarkan meninggal dunia. Peristiwa kecelakaan antara truk Mitsubishi nopol AG 8432 UF dengan bus pariwisata nopol S 7249 UN terjadi di KM 681+ 800 A. Tepatnya berada di Desa Sumberejo, Kecamatan Megaluh, Jombang.

4. Siswi di Kota Kediri Tewas dalam Kecelakaan Libatkan Dua Motor

Kecelakaan antara dua motor yang sama-sama dikendarai pelajar, terjadi di Jalan Letjend Sutoyo, Kelurahan Burengan, Kota Kediri, Rabu (19/10/2022). Kecelakaan itu menyebabkan seorang pelajar SMK Negeri 2 Kota Kediri bernama Fitri Nurhidayati (17) tewas di lokasi. Saat itu dia mengendarai motor Honda Vario bernopol AG 4332 EAV.

Baca juga:
Balon Udara Jatuh di Atap Rumah Warga Ponorogo, dari Trenggalek?

5. Kronologis Kecelakaan Bus Tabrak Truk di Tol Jombang, Libatkan 3 Kendaraan

Peristiwa kecelakaan lalu lintas di KM 681+800 A, ruas tol Jombang-Mojokerto pada Kamis (20/10/2022) pagi tadi, ternyata melibatkan 3 kendaraan. Kanit 3 PJR Polda Jatim, AKP Imam SR mengatakan, kendaraan yang terlibat yakni Bus Hino nopol S 7429 UN, yang dikemudikan Muktiono (52) warga Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Pasuruan.