Dinilai Progresif, Dubes Singapura Tertarik Investasi di Banyuwangi

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Dubes Singapura untuk RI saat bertemu dengan Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara/Foto: Hafiluddin Ahmad

jatimnow.com - Duta Besar (Dubes) Singapura untuk RI di Jakarta, Anil Kumar Nayar menilai Banyuwangi merupakan salah satu daerah yang cukup pesat kemajuannya. Mulai dari bidang pemerintahan, ekonomi, dan pariwisata.

Atas dasar itu, ia mengunjungi kabupaten di ujung timur Pulau Jawa ini secara langsung untuk meninjau keamanan investasi, Senin (30/7/2018).

"Di bawah kepemimpinan Bupati (Abdullah Azwar Anas), progresnya cukup bagus. Kami melihat apakah ada peluang untuk investasi," kata Anil Kumar kepada wartawan di Banyuwangi.

Anil juga mengaku tertarik untuk menginvestasikan modal dari Singapura di bidang pariwisata, smart city atau smart kampung.

Namun, sebelum memutuskan untuk kerjasama, pihaknya ingin memastikan terlebih dahulu jaminan keamanan investasi menjelang tahun politik ini.

"Tadi kami juga sempat bermusyawarah dengan Pak Bupati, Pak Ketua DPRD terkait suasana politik di sini dan ternyata kondusif, karena sejauh ini hubungan antara eksekutif dan legislatif cukup akrab," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara mengatakan, hingga sejauh ini hubungan antara eksekutif dengan legislatif cenderung sinergis dalam setiap kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten.

"Mereka sangat memahami betul peran penting legislatif dalam keberhasilan sebuah daerah," kata Made didampingi Wakil Ketua DPRD Ismoko.

Sebelumnya, Dubes Singapura, Anil Kumar Nayar juga mengunjungi Lounge Pemkab Banyuwangi, Mal Pelayanan Publik, serta kantor PCNU Banyuwangi.

 

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter