Pixel Code jatimnow.com

Rumah BUMN Pamerkan Produk Lokal lewat 'uRBan SUB Fest', Tertarik?

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Ni'am Kurniawan
Saat Staf khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga bersama Sekdaprov Jatim Adhi Karyono membuka 'uRBan SUB Fest" di Parkir Timur Plaza Surabaya.(Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Saat Staf khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga bersama Sekdaprov Jatim Adhi Karyono membuka 'uRBan SUB Fest" di Parkir Timur Plaza Surabaya.(Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Rumah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jawa Timur menggelar pameran brand lokal dan makanan dengan tajuk "uRBan SUB Fest" di Parkir Timur Plaza Surabaya.

Staf khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, kegiatan ini salah satu program Kementerian BUMN untuk mendukung Usaha Menengah Kecil Masyarakat (UMKM) di Jawa Timur semakin naik kelas.

"Kementerian BUMN sudah memberi pelatihan maupun pendanaan, dengan adanya acara seperti ini memberi ruang pamer bagi para pelaku UMKM,” ujar Arya dalam keterangan resminya, Kamis (27/10/2022).

Mengusung konsep festival publik, pameran kali ini menampilkan local brand festival, food culinary, talk show, business competition, millenial BUMN dan BUMN expo.

"Mereka harus naik kelas dan kami akan dorong mereka hingga tingkat internasional. Karena dengan begitu ekonomi Indonesia juga menjadi bagus,” katanya.

Arya berharap acara semacam ini bisa terus digelar untuk semakin membumikan produk-produk lokal. Selain memperbesar pasar, hal ini juga bisa menjadi ajang untuk kampanye produk Indonesia.

Baca juga:
Keren! Jersey Produk UMKM Lamongan Dipercaya Tim Proliga 2023

"Harapannya kegiatan seperti ini nggak hanya satu atau dua kali, kalau nantinya secara penyelenggaraan bagus maka kami akan jadikan kegiatan rutin,” tegasnya.

Sementara itu, CEO Muda Rumah BUMN Jawa Timur Rizki Meizano mengatakan acara ini merupakan salah satu yang terbesar dari 79 tempat se-Indonesia.

"Pameran ini diselenggarakan selama lima hari, yaitu 26-30 Oktober 2022. Stan pameran terdiri dari 53 booth kuliner dan 13 booth craft atau fesyen,” ucapnya.

Baca juga:
Ikhtiar Nur Azis Lestarikan Wayang Kulit Sekaligus Promosi UMKM

Tak hanya itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan acara hiburan seperti band performance, dance competition dan E-sport.

"Bagi masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya ayo ramaikan acara pameran local brand and food culinery festival untuk mendukung para pelaku UMKM agar naik kelas,” tutur Rizki.