Pixel Code jatimnow.com

Mbak Cicha: PKK Harus Kompak dan Memiliki Komunikasi yang Bagus

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Kegiatan penguatan kapasitas kader PKK Kediri. (Foto-foto: Humas Pemkab Kediri for jatimnow.com)
Kegiatan penguatan kapasitas kader PKK Kediri. (Foto-foto: Humas Pemkab Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Kader PKK pengurus kabupaten dan kecamatan se-Kabupaten Kediri mendapatkan pelatihan public speaking. Sebelumnya juga telah dilaksanakan peningkatkan kekompakan dengan outbond di Omah Kecebong.

Ini merupakan rangkaian kegiatan penguatan kapasitas kader PKK Kediri yang dilaksanakan di Hotel EL Royal Yogyakarta, Sabtu (29/10/2022). Kegiatan diinisiasi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito yang akrab dipanggil Mbak Cicha.

Public speaking yang bagus harus dimiliki oleh semua orang. Apalagi para kader PKK pengurus kabupaten dan kecamatan yang sering berhadapan langsung dengan masyarakat.

"Dengan memiliki komunikasi bagus akan mudah dipahami maksud, pesan dan tujuan oleh audience yang kita ajak bicara," kata Dyah Saktiana Ketua Pokja 1 TP PKK Kabupaten Kediri, menyampaikan pesan Mbak Cicha, dalam siaran pers yang diterima redaksi, Senin (31/10/2022).

Diterangkan, poin penting agar mudah menguasai public speaking, yang pertama adalah harus mengenali audience. Siapkan pesan dan yang terakhir adalah praktik. Lebih banyak praktik akan menjadikan kita lebih lancar dan menguasai public speaking.

Kegiatan ini merupakan sebuah pengalaman baru yang berharga. Hingga seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Dari yang awalnya malu-malu akhirnya berani untuk tampil di depan audience.

Dyah Saktiana menegaskan, bahwa mbak Cicha menginginkan kader PKK semakin kompak dengan melaksanakan outbond dan semakin baik komunikasinya dengan masyarakat.

Baca juga:
Mas Dhito dan Bank Mandiri Taspen Ajak 500 Pensiunan Senam Bareng

Menurutnya, kemampuan berkomunikasi di depan publik sangatlah penting dimiliki oleh para kader PKK perngurus kabupaten maupun kecamatan.

"Ilmu public speaking ini bisa diterapkan saat para kader memberikan sosialisasi kepada masyarakat tetang program-program TP PKK maupun program Pemerintah Kabupaten Kediri," jelas Dyah Saktiana

Baca juga:
Mas Dhito Ajak Pengembang Bandara dan Tol Bahas Infrastruktur di Kediri

"Dengan komunikasi yang bagus akan mudah diterima dengan baik oleh masyarakat dan kader-kader di bawahnya. Kemudian program yang telah direncakan akan dapat berjalan dengan lancar," imbuhnya.

Pada akhir acara, para peserta pelatihan diminta untuk menjadi pembicara di depan audience. Hasilnya setelah mendapatkan pelatihan public speaking mereka merasa lebih percaya diri untuk tampil dan lebih lancar berkomunikasi.

(ADV)