Pixel Code jatimnow.com

Jurgen Klopp Lewati 400 Pertandingan Bareng Liverpool

Editor : Redaksi
foto: twitter Liverpool
foto: twitter Liverpool

jatimnow.com - Kemenangan Liverpool atas Napoli memberi kesan spesial bagi Jurgen Klopp. Ia berhasil mengantar timnya melaju ke babak 16 Besar Liga Champions usai mengalahkan Napoli, 2-0 di Anfield, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

Berdasarkan Opta, Klopp telah melewati 400 pertandingan di semua ajang bersama The Reds. Pria asal Jerman itu menjadi pelatih keempat Liverpool dengan jumlah pertandingan terbanyak.

Di posisi teratas, manajer Liverpool dengan jumlah pertandingan terbanyak adalah Bill Shankly (783 laga), disusul Tom Watson (742), dan Bob Paisley (535).

Baca juga:
Catatan Curtis Jones Usai Liverpool Menang atas Napoli

Catatan lain adalah kemenangan Jurgen Klopp di Liga Champions. Mantan juru racik Borussia Dortmund itu telah melewati 100 pertandingan dengan 58 kemenangan.

Sejauh ini baru Pep Guardiola yang memiliki catatan kemenangan paling banyak di Liga Champions. Pelatih asal Spanyol itu membukukan 61 kemenngan dari 100 pertandingan.

Baca juga:
Turunkan Pemain Lapis Kedua, The Reds Kalahkan Porto 2-0 di Liga Champions

Pada matchweek ke lima di Anfield dini hari tadi, dua gol kemenangan Liverpool disumbang Mo Salah menit 85 dan pemain pengganti, Darwin Nunez pada masa injury time.