Pixel Code jatimnow.com

Milan Lolos 16 Besar, Giroud Punya Catatan Gemilang

Editor : Redaksi
foto: twitter fabrizio Romano
foto: twitter fabrizio Romano

jatimnow.com - Penampilan penyerang AC Milan, Olivier Giroud menjadi sorotan di laga terakhir babak penyisihan Grup E Liga Champions. Penyerang asal Prancis itu menorehkan sejumlah catatan mengesankan kala menjamu wakil Austria, Red Bull Salzburg, Kamis (3/11/2022).

Di laga terakhir itu, Giroud memborong dua gol dan dua assist guna mengantar Milan menang empat gol tanpa balas di Giuseppe Meazza, kandang Milan. Dua gol ia bukukan pada menit 14 dan 57.

Ia juga berperan atas dua gol Milan lainnya yang dicetak Rade Krunic menit 46 dan Junior Messias masa injury time.

Giroud benar-benar menjadi bintang di laga terakhir babak penyisihan grup. Menurut catatan Squawka, mantan penyerang Arsenal dan Chelsea itu melakukan 38 sentuhan, delapan di antaranya di kotak penalti lawan.

Baca juga:
Maldini Kirim Pesan untuk Mantan

Lima kali memenangi duel empat di antaranya duel udara, tiga kali melepaskan tembakan dengan dua sepakannya berbuah gol.

AC Milan berhak melangkah ke babak 16 Besar mendampingi Chelsea. Tim berjuluk Rossoneri itu mengoleksi 10 poin, atau terpaut tiga angka di belakang pemuncak klasemen akhir Grup E, Chelsea.

Baca juga:
Atletico Madrid Dikalahkan AC Milan di Liga Champions, Ini Alasan Diego Simeone

Sejauh ini Giroud telah mencatatkan 21 gol dalam 55 penampilan selama berseragam AC Milan. Ia juga menjadi bagian penting Milan saat merebut gelar juara Serie A musim lalu.