Pixel Code jatimnow.com

Menkominfo Apresiasi Peralihan TV Digital

Editor : Redaksi
foto: khalid alshehri/unsplash
foto: khalid alshehri/unsplash

jatimnow.com - Peralihan televisi analog ke digital yang tepat waktu mendapat apresiasi dari Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G Plate. Pihaknya akan terus mendorong kerja sama ekosistem untuk mengembangkan layanan terbaik.

“Akhirnya kita dapat memulai hal baru dalam sejarah dan perjalanan pertelevisian nasional. Kepada semua sahabat, baik di lembaga pemerintah pusat dan daerah, pemilik dan pimpinan media televisi, akhirnya Indonesia bisa memasuki era digital broadcasting,” katanya dalam keterangan resmi Kamis (03/11/2022).

Ia menegaskan pelaksanaan analog switch off (ASO) dapat menumbuhkan industri penyiaran televisi nasional. Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Pemerintah berharap kerja sama semua pihak untuk menghentikan siaran televisi analog bisa berjalan baik. Oleh karena itu, Johny berharap dukungan ekosistem penyiaran bisa memberikan manfaat dan benefit bagi industri.

Baca juga:
Kebijakan TV Digital, 5085 Keluarga di Kota Batu Bakal Terima STB

Digitalisasi siaran televisi menjadi era baru dalam menyajikan variasi konten dengan kualitas yang lebih meningkat. Bahkan, kementerian berharap agar konten siaran televisi lebih memungkinkan untuk mempererat kesatuan bangsa.

“Juga lebih memungkinkan mengangkat kultur, nilai, dan budaya nasional kita untuk dikenal secara luas di seluruh kawasan nusantara,” harapnya.

Baca juga:
Dialog dan Sosialisasi RUU KUHP, Bukti Pemerintah Transparan dan Demokratis