Pixel Code jatimnow.com

Bocah Hilang di Sungai Song Tulungagung Ditemukan Terapung Tak Bernyawa

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Bramanta Pamungkas
Petugas mengevakuasi jenazah korban.(Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)
Petugas mengevakuasi jenazah korban.(Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)

jatimnow.com - Jenazah MWZ (12), warga Desa Mojosari, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung yang hanyut di Sungai Song Senin (31/10/2022) sore akhirnya ditemukan, Kamis (3/11/2022).

Jenazah ditemukan di Desa Panggungrejo, Kecamatan Kauman, sekitar 5 kilometer dari lokasi awal kejadian. Setelah dievakuasi, jenazah langsung dibawa ke Intalasi Kedokteran Forensik (IKF) RSUD dr Iskak Tulungagung.

Koordinator Pos Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza mengatakan di hari keempat proses pencarian ini mereka menerjunkan tiga tim. Satu tim melakukan penyelaman di beberapa titik yang telah dipetakan. Sedangkan dua tim lain bertugas melakukan pemantauan dan penysuran sungai menggunakan perahu. Sebanyak 4 penyelam bantuan dari Perum Jasa Tirta terlibat dalam pencarian hari keempat ini.

"Ada 4 penyelam, mereka akan melakukan penyelaman di beberapa titik mulai lokasi awal kejadian," ujarnya, Kamis (3/11/2022).

Pada saat tim melakukan penelusuran dengan menggunakan perahu di Desa Pangungrejo, mereka melihat jenazah korban terapung. Tim lalu melakukan evakuasi dengan menaikkan jenazah ke perahu dan membawa ke tepi sungai.

Baca juga:
Kiyano Tewas Tenggelam di Bekas Galian C Mojokerto

Setelah itu tim melakukan koordinasi dengan kepolisian setempat untuk proses visum. Karena kerumunan warga yang berada di sekitar lokasi terlalu ramai, jenazah langsung dibawa ke rumah sakit guna keperluan visum ini.

"Ditemukan sekitar jam 11 tadi, saat ini jenazah sudah kami kirim ke rumah sakit," tuturnya.

Baca juga:
Kasatlantas Polrestabes Surabaya Prihatin Bocah 13 Tahun Tewas Kecelakaan

Sebelumnya MWZ dilaporkan hilang terbawa arus Sungai Song, saat berenang. Korban awalnya mendatangi 3 orang temannya, yang sedang mancing di tepi sungai. Tak berapa lama keempat anak ini mandi di sungai.

Salah seorang teman korban telah mengingatkan agar tidak berenang terlalu ke tengah karena dalam dan arusnya besar. Namun korban tanpa disadari bergerak ke tengah dan hilang terbawa arus.