Pixel Code jatimnow.com

Fashion Show Jombang Deles Tutup Rangkaian Hari Jadi ke-112 Pemkab Jombang

Editor : Redaksi Reporter : Advertorial
Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab bersama Wakil Bupati Sumrambah saat menutup rangkaian HUT Pemkab Jombang ke-112.(humas Pemkab Jombang)
Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab bersama Wakil Bupati Sumrambah saat menutup rangkaian HUT Pemkab Jombang ke-112.(humas Pemkab Jombang)

jatimnow.com - Rangkaian HUT ke-112 Pemerintah Kabupaten Jombang telah ditutup Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab. Penutupan ini diisi dengan fashion show busana Jombang deles di alun-alun.

Bupati menjelaskan bahwa dari 43 rencana kegiatan rangkaian Hari Jadi Pemkab Jombang, 40 di antaranya telah terlaksana. Sedangkan sisanya masih mempertimbangkan dari sisi keamanan dan ketertiban.

“Seluruh kegiatan yang dilaksanakan adalah wujud rasa syukur pada Allah SWT. Bahwa Pemkab Jombang telah memasuki usia ke-112. Semoga Kabupaten Jombang selalu menjadi rumah yang aman, nyaman dan tentram untuk semua masyarakat. Harapan kami program pembangunan dapat terlaksana dengan baik sebagaimana yang direncanakan,” ungkap bupati, Jumat (4/11/2022).

Pada momentum tersebut, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab juga menyerahkan penghargaan serta hadiah kepada para juara lomba dalam rangkaian HUT Ke-112 Pemkab Jombang.

Bupati mengatakan semoga rangkaian peringatan hari jadi ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Rangkaian acara yang telah dilaksanakan mulai 3 Oktober hingga 3 November itu merupakan salah satu bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga:
Pemkab Jombang Terima Penghargaan Indonesia Smart City 2022

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya rangkaian acara hari jadi ke-112 Pemkab Jombang. Mudah-mudahan dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat, terutama untuk pemulihan ekonomi dan prestasi,” lanjutnya.

Kegiatan penutupan ini diikuti seluruh pejabat yang mulai dari Bupati Jombang Hj Mundjidah, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang Wiwin Sumrambah, Forkopimda beserta istri, Kepala OPD Pemkab Jombang.

Hal menarik adalah, seluruh peserta yang hadir mengenakan busana khas Jombang, batik deles. Busana yang telah dilaunching tepat saat upacara hari jadi ke-112 Pemkab Jombang.

Baca juga:
Jombang Punya Taman Informasi, Mau Tahu Fungsinya?

Perlu diketahui, dalam peragaan busana, ditampilkan busana khas Jombang dari masa ke masa, yang terinspirasi dan mengadaptasi busana kebesaran Provinsi Jawa Timur.

Kemudian peragaan busana melambangkan terbitnya semangat baru masyarakat Jombang yang tertuang dalam busana khas Jombang bertajuk “Jombang Deles” yang diperagakan Paguyuban Duta Jombang. (ADV)