Rumah Kos di Wonorejo Terbakar, Penghuni Wanita Berhamburan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Penghini kos dan masyarakat yang melihat kebarakan di Jalan Wonorejo

jatimnow.com - Rumah kos di Jalan Wonorejo 1, Kelurahan Wonorejo, Kacamatan Tegalsari, Surabaya yang terbakar itu membuat lima belas orang penghuni kos kalang kabut menyelamatkan diri.

Api yang sudah menyala di lantai dua rumah milik Nyoto Wijoyo itu, membuat lima belas orang penghuni kos yang mayoritas perempuan kalang kabut.

Pantauan jatimnow.com dilokasi, mereka tampak gelisah sembari termenung di seberang rumah kos yang dihuninya yang kini sedang terbakar.

Tampak penghuni kost yang keluar, ada yang masih menenteng handuk, ada yang merangkul tasnya dan sebagian diantaranya tampak panik dan menelpon sanak saudaranya.

Berdasar informasi yang berhasil dihimpun jatimnow.com menyebutkan, bahwa di kawasan kapung Wonorejo tersebut banyak tersebar tempat usaha kos bebas yang rata-rata dihuni oleh wanita yang bekerja malam.

Disela-sela Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) bekerja untuk memadamkan api, raut muka Ria, salah satu penghuni kos terlihat gelisah sambil memeluk boneka singa yang tidak sengaja ia bawa keluar kamar kos.

"Awalnya saya di dalam kamar dan mau mandi, saat menunggu bergantian dengan teman. Pintu kamar saya diketuk sama penjaga kos kalau dikabari kamar belakang terbakar dan diajak untuk keluar rumah," tutur Ria salah satu penghuni kost, kepada jatimnow.com.

Saat menyelamatkan diri, perempuan asal Lamongan itu mengakui jika ia hanya membawa handuk yang disampirkan di bahunya, dan saat itu pula ia hanya mengenakan kaos dalaman berwarna hitam sehingga handuk itu digunakan sebagai penutup tubuhnya.

"Ya saya keluar cuma bawa handuk, ini handuknya saya pakai untuk menutupi badan saya," terangnya.

Selain itu, Ria juga belum sempat membawa barang maupun surat berharga miliknya. Dan ia hanya membawa tas jinjing.

"Ini saya cuma bawa tas, tapi dompet yang isinya KTP, uang, buku tabungan masih tertinggal di dalam kamar," katanya.

Sementara itu plt Kepala Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan rumah berlantai dua yang juga digunakan sebagai indekos itu terbakar pada pukul 19.15 Wib.

"Kebakaran terjadi pukul 19.15 Wib dan setelah mendapatkan laporan tim kami sudah dilokasi dan sebanyak 15 mobil PMK juga dikerahkan," terangnya.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter