Pixel Code jatimnow.com

Parade Surabaya Juang Digelar Besok, Banyak Jalan Ditutup, Arus Lalin Dialihkan

Editor : Narendra Bakrie
Pengalihan arus lalu lintas selama Parade Surabaya Juang yang digelar Minggu (6/11/2022) - (Foto: Dishub Surabaya)
Pengalihan arus lalu lintas selama Parade Surabaya Juang yang digelar Minggu (6/11/2022) - (Foto: Dishub Surabaya)

jatimnow.com - Pengalihan arus lalu lintas (lalin) akan diberlakukan menyusul digelarnya Parade Surabaya Juang pada Minggu (6/11/2022).

Parade ini bakal mengambil start di Jalan Pahlawan mulai pukul 07.00 WIB. Kemudian melintas di Jalan Kramat Gantung, Jalan Gemblongan, Jalan Tunjungan, Jalan Gubernur Suryo, Jalan Yos Sudarso, Jalan Jaksa Agung Suprapto hingga berakhir di Balai Kota Surabaya.

Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Soe Priyo Utomo mengatakan, rekayasa lalu lintas dilakukan mulai kawasan Monumen Tugu Pahlawan hingga kawasan Balai Kota Surabaya.

"Jalan Veteran dan Jalan Kramat Gantung ditutup sebagai kawasan persiapan Parade Surabaya Juang. Sedangkan dari Jalan Veteran dan Jalan Pahlawan sisi selatan, masih bisa dilewati oleh kendaraan," terang Priyo-sapaan akrabnya, Sabtu (4/11/2022).

Menjelang kegiatan, kawasan di sekitar Monumen Tugu Pahlawan akan dilakukan penutupan total. Pengendara dari Jalan Veteran diarahkan ke Jalan Indrapura atau Jalan Semut. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran menuju Jalan Pahlawan dialihkan ke Jalan Kebon Rojo dan Jalan Semut.

"Menuju ke kawasan Jalan Praban dan Jalan Tunjungan ditutup, mulai Jalan Blauran bisa menuju ke arah Jalan Bubutan. Lalu Jalan Genteng Kali menuju Siola dialihkan ke Jalan Undaan. Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Jagalan menuju Jalan Pasar Besar dialihkan ke Jalan Peneleh dan Jalan Sulung," papar Priyo.

Dari arah selatan, arus lalu lintas dari Jalan Basuki Rahmat menuju Jalan Jalan Gubernur Suryo dialihkan ke Jalan Embong Malang. Kemudian yang dari Jalan Pemuda menuju ke Jalan Yos Sudarso dialihkan ke Jalan Panglima Sudirman.

"Jalan Bubutan dan Jalan Tembaan dialihkan ke Jalan Indrapura dan Jalan Semut. Untuk di kawasan menuju ke Balai Kota dari arah Jalan Walikota Mustajab dialihkan ke Jalan Jaksa Agung Suprapto sisi barat. Kemudian, arus lalu lintas dari Jalan Ambengan menuju ke Jalan Jaksa Agung Suprapto dialihkan ke Jalan Ambengan sisi timur, Jalan Wijaya Kusuma, dan Jalan Kusuma Bangsa," terang dia.

Baca juga:
Parade Surabaya Juang Siap Jadi Event Nasional Pelecut Semangat Kepahlawanan

Lalu yang dari Jalan Pemuda menuju ke Jalan Yos Sudarso dialihkan ke Jalan Panglima Sudirman. Dengan banyaknya pengalihan arus lalu lintas ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes Surabaya.

"Pemkot Surabaya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat. Sebab akan sedikit terganggu dengan pengalihan arus lalu lintas," terang dia.

Untuk lokasi parkir, semua peserta Parade Surabaya Juang berada di kawasan Jalan Wijaya Kusuma dan Jalan Pacar atau di kawasan Balai Kota Surabaya.

"Begitu juga dengan Pimpinan DPRD Kota Surabaya dan Forkopimda Kota Surabaya harap di titik parkir yang telah disiapkan," pungkas Priyo.

Baca juga:
Video: Kemeriahan Parade Juang Kota Surabaya

 

Reporter: Rama Indra

 

Pemerintahan

UMP 2023 Jawa Timur Naik 7,8 Persen

Kenaikan UMP 2023 ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Jatim Nomor 188/860/KPTS/013/2022 tanggal 21 November 2022 tentang Upah Minimum Jatim.