Pixel Code jatimnow.com

Seorang Wanita Terekam CCTV Curi Tas Mahasiswi Polinema

Editor : Rochman Arief Reporter : Galih Rakasiwi
foto: tangkapan layar.
foto: tangkapan layar.

jatimnow.com - Aksi maling di dalam sebuah masjid tertangkap kamera pengintai atau CCTV. Berdasarkan tangkapan layar, sosok pencuri seorang wanita yang gentayangan di Masjid An-Nur, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Ia menggasak tas milik mahasiswi Polinema, yang berisi laptop. Sementara lokasi kejadian adalah Masjid An-Nur usai salat duhur, Kamis (3/11/2022).

Dalam rekaman CCTV, wanita tak dikenal itu mendatangi masjid sekitar pukul 10.30 WIB. Pelaku masuk ke masjid dengan berjalan kaki.

“Sama seperti jemaah lain, tidak ada yang mencurigakan. Sebelum salat pelaku mengenakan mukena dan duduk di barisan belakang. Ketika tiba waktu salat, pelaku tidak ikut,” ujar pengurus harian Masjid An-Nur Polinema, Syamsul Arif, Minggu (6/11/2022).

Baca juga:
Video: Lagi, Maling Gasak Barang Elektronik di SD Pinggiran Jombang

Kemudian pencuri itu langsung mengambil salah satu tas yang berisi laptop dan dompet. Korban yang mengetahui hal itu panik dan melapor ke takmir masjid. Ia meminta bantuan untuk mengetahui siapa pelakunya.

“Kami melihat rekaman CCTV, ternyata ada wanita yang mengambil tas mahasiswi kampus ini. Dugaan kuat pelaku berasal dari luar kampus,” katanya.

Baca juga:
Tepergok Curi Celana Dalam, Pria Ini Dihajar Massa

Dari kejadian itu korban mengaku kehilangan sebuah laptop dan dompet serta dokumen penting seperti SIM dan sebagainya.

“Saya pun menyarankan korban melapor ke polisi dengan menyertakan bukti rekaman CCTV yang sudah saya berikan,” tutupnya.