Pilkades Serentak Aman, Bupati Ipong: Warga Ponorogo Top dan Dewasa


Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni (tengah), Dandim Ponorogo, Letkol INF Made Sandy Agusto (kiri) dan Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant memberikan keterangan pers

jatimnow.com - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, mengacungkan jempol kepada masyarakat Ponorogo. Sebab, pada pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 60 desa di Ponorogo, diklaim berjalan aman dan lancar.

"Saya akui masyarakat Ponorogo top dan dewasa dalam Pilkades kali ini. Semua menunjukan sikap legowo baik pemilih maupun yang dipilih," kata Bupati Ponorogo pada konferensi pers, Selasa (31/7/2018) malam.

Ia mengaku, dari pemilihan sampai saat ini tidak ada kericuhan maupun kerusuhan yang terlihat. Seperti prediksi sebelumnya.

"Berulang kali melakukan pesta demokrasi tidak ada namanya rusuh. Semua berjalan dengan sangat lancar," tambah Ipong.

Memang, lanjut ia, ada beberapa desa yang calon kepala desa (Cakades) cukup ketat persaingannya dan berpotensi untuk rusuh.

Ia mencontohkan, seperti di Desa Kauman, ada dua Cakades yang maju. Cakades Mulyono mendapatkan 1.617 suara. Sedangkan saingannya, Thoriq mendapatkan 1.613 suara.

"Jadi hanya selisih 4 suara. Saya sempat khawatir juga. Apalagi mendengar ada mobil nguing-nguing kearah Kauman," katanya.

Menurutnya, setelah telepon Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant dirinya lega. "Karena hanya semacam gelar pasukan saja. Bahwa polisi itu ada," ujarnya.

Ia berharap amannya Pilkades kali ini bisa menjadi modal kedepannya. Karena akan ada Pileg, Pilpres dan Pilkades lagi.

"2019 masih ada 198 Pilkades lagi. Jadi ayo kita jaga kedamaian dan kenyamanan sampai Pileg, Pilpres sampai Pilkades," ajaknya.

Sementara, Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant, mengatakan hal yang sama. "Semua akan dan nyaman. TNI dan Polri bisa berkoordinasi dengan baik," katanya.

Pun dengan Dandim 0802 Ponorogo, Letkol INF Made Sandy Agusto, mengaku bangga dengan warga Ponorogo. "Semua aman dan lancar. Warganya sudah dewasa. Semoga sampai nanti tidak ada apa-apa," harapnya. (ADV/win)




jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter