Pixel Code jatimnow.com

Kota Pasuruan Kirim 36 Atlet di Gelaran Popda dan Peparpeda Jawa Timur 2022

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Pemberangkatan kontingen Popda dan Peparpeda. (Foto: Pemkot Pasuruan)
Pemberangkatan kontingen Popda dan Peparpeda. (Foto: Pemkot Pasuruan)

 


jatimnow.com - Pemerintah Kota Pasuruan memberangkatkan 36 Atlet untuk berlaga di ajang kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) Jawa Timur I Tahun 2022.

Dapam pemberangkatan itu, Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi), mengatakan sportivitas dan kejujuran menjadi prinsip utama yang perlu dipegang teguh selama bertanding, untuk turut serta dalam menjaga nama baik Kota Pasuruan.

"Momentum ini kita jadikan sebagai momentum untuk aktualisasi atlet-atlet Kota Pasuruan yang sudah menyiapkan diri dengan baik. Prinsip utama yang perlu dipegang teguh dalam kejuaraan olahraga adalah sportivitas dan kejujuran dalam mengikuti ajang kejuaraan Popda dan Peparpeda ini," jelas Mas Adi, Senin (7/11/2022) kemarin.

Menurutnya, ajang kejuaraan Popda dan Peparpeda ini sebagai momentum untuk menggali dan mengasah potensi atlet muda agar bermental juara, serta terus termotivasi untuk berprestasi mengharumkan nama Kota Pasuruan.

Baca juga:
Hasil Sementara Popda Jatim 2022, Kontingen Bojonegoro Sabet 10 Medali

"Prestasi yang diraih juga memberikan banyak peluang dan kemudahan bagi para atlet untuk melanjutkan pendidikan tingkat lanjut," ujarnya.

Diketahui, kegiatan Popda tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 8 sampai dengan 12 November Tahun 2022. Sedangkan Peparpeda akan diselenggarakan pada tanggal 14 sampai dengan 16 November 2022, bertempat di Kabupaten Sidoarjo.

Dalam Kejuaraan Popda ada 9 cabang olahraga yang diikuti atlet Kota Pasuruan, meliputi Atletik, Karate, Selam, Renang, Catur, Taekwondo, Panahaan, dan Pentaque, terdiri dari 29 atlet dan 16 pelatih.

Baca juga:
Gubernur Khofifah Optimistis Jatim Jadi Role Model Pembinaan Atlet Usia Dini

Sedangkan untuk ajang Kejuaraan Peparpeda terdapat 4 cabang olahraga yang diikuti atlet Kota Pasuruan, meliputi Atletik, Renang, Tenis meja, dan Bulutangkis, formasinya terdiri dari 7 atlet dan 3 pendamping.

"Kami akan terus mendukung dan mendoakan agar ajang kejuaraan ini dapat berjalan dengan lancar, serta para atlet dan pelatih diberi kesehatan serta kesukseskan," tandasnya.

Turut hadir bersama Wakil Wali Kota Pasuruan pada pelepasan kontingen Popda dan Peparpeda siang kemarin, antara lain Asisten I Pemerintah Kota Pasuruan, Ketua DPRP Kota Pasuruan, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, Kepala Sekolah terkait, serta para pelatih serta official atlet Kota Pasuruan.