Pixel Code jatimnow.com

Bocah 3 Tahun Dilaporkan Hilang Tenggelam di Sungai Brantas Kota Kediri

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Titik hilangnya korban di Sungai Brantas Kota Kediri dipasang garis polisi (Foto : Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Titik hilangnya korban di Sungai Brantas Kota Kediri dipasang garis polisi (Foto : Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Muhammad Rosyid Al Kahfi, bocah laki-laki 3 tahun asal Kelurahan Banjarmlati, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Brantas kota setempat.

Keluarga bocah itu melapor ke polisi pada (7/11/2022) malam. Sebelumnya mereka bersama warga sekitar melakukan pencarian di sekitar Wisata Kuliner Kali Brantas (KKB), lokasi terakhir korban terlihat.

"Jadi tadi malam dapat laporan dari teman-teman Polsek Mojoroto ada adik kecil diduga hilang tenggelam di Kali Brantas," terang Kepala BPBD Kota Kediri, Indun Munawaroh, Selasa (8/11/2022).

Selanjutnya, BPBD Kota Kediri melakukan pengecekan melalui CCTV yang ada di Wisata KKB. Setelahnya, Polsek Mojoroto mengeluarkan surat keterangan orang hilang.

Baca juga:
Balita di Pasuruan Hilang Misterius saat Ayahnya Salat Magrib

"Akhirnya BPBD berkoordinasi dengan Basarnas. Ini Basarnas Trenggalek baru datang. Kita juga dibantu dari Kabupaten (Kediri). Sekarang sudah melakukan proses pencarian," tambah Indun.

Saat ini pencarian terhadap anak pertama dari dua bersaudara pasangan Ari Anggoro dan Fauziah itu dilakukan dengan menyusuri aliran Sungai Brantas ke arah utara. Ada dua perahu karet yang diterjunkan.

Baca juga:
Warga Malang yang Dilaporkan Hilang di Sungai Brantas Ditemukan Tewas

"Debit Sungai Brantas cukup tinggi. Kita lakukan (pencarian) semaksimal mungkin, tapi keselamatan tim pencari tetap menjadi prioritas utama," tandas Indun.