Pixel Code jatimnow.com

Monyet Liar Satroni Kantor Kecamatan Laren Lamongan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Monyet liar saat menampakan diri di Kantor Kecamatan Laren, Lamongan. (Foto-foto: Camat Laren for jatimnow.com)
Monyet liar saat menampakan diri di Kantor Kecamatan Laren, Lamongan. (Foto-foto: Camat Laren for jatimnow.com)

jatimnow.com - Kawanan monyet yang bertempat tinggal di hutan Kecamatan Laren, Lamongan selalu bikin onar. Mereka kerap mencuri makanan dan merusak sejumlah tanaman milik warga.

Tak hanya itu, kawanan monyet liar itu juga berani menampakan diri di keramaian. Sampai-sampai kantor kecamatan setempat pun kerap disatroni monyet-monyet ini untuk mencari makanan bahkan menganggu petugas kecamatan.

"Benar, memang ada kawanan monyet yang turun ke kantor kecamatan, biasanya di atap atau genting kantor ini, asalnya dari hutan belakang kantor," kata, Camat Laren, Syam Teguh Wahono saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (8/11/2022).

Baca juga:
Monyet Ekor Panjang Resahkan Warga, Ini Penampakannya

Uniknya, mereka juga kerap datang mencari sisa makanan sesuai digelarnya acara di kecamatan setempat. Meski tidak merusak barang, keberadaan mereka cukup meresahkan warga.

"Kalau turun, biasanya tiga ekor tidak semuanya. Dulu cuma 3 ekor, mereka kelihatannya beranak-pinak menjadi 7 hingga 8 ekor dan kerap turun mengganggu warga," jelasnya.

Baca juga:
Monyet yang Menyerang Permukiman Warga Mati Kesetrum

Anehnya lagi, pihak kecamatan pernah melaporkan kawanan monyet liar yang turun ke kantor kecamatan ini kepada BKSDA Jatim. Namun seakan mengenali, ketika petugas dari BKSDA datang untuk mengevakuasi, kawanan monyet tersebut tidak menampakkan diri.

"Pernah kita datangkan petugas dari BKSDA untuk mengevakuasi monyet-monyet ini, tapi saat petugas datang ternyata monyet-monyet ini tidak muncul," tandasnya.