Pixel Code jatimnow.com

Aksi Maling di Jombang Ganas, Gasak 17 Tabung LPG

Editor : Rochman Arief Reporter : Elok Aprianto
Muntinah menunjukkan pencuri yang mengambil 17 tabung dan terekam CCTV. (foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Muntinah menunjukkan pencuri yang mengambil 17 tabung dan terekam CCTV. (foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Aksi maling yang menggasak tabung LPG 3 kg terekam kamera pengintai atau CCTV pada Minggu (6/11/2022). Tidak tanggung-tanggung tabung LPG yang digasak aksi yang dilakukan seorang pria dengan mengenakan helem.

Muntinah (62) pemilik warung Restu yang ada di Jl. Adityawarman Nomor 22, Kelurahan Kepanjen, Kecamatan/Kabupaten Jombang mengaku kehilangan 17 tabung LPG.

Selain kehilangan 17 tabung LPG, Muntinah juga kehilangan sejumlah uang. Ia baru tersadar warungnya disatroni maling setelah ia merasakan ada yang janggal di dalam warung.

“Pintu depan itu kok ada yang aneh. Terus saya lihat kayak ada yang hilang, baru sadar kalau LPG saya hilang. Ada sekitar 17 tabung gas LPG. Uang koin berjumlah Rp50 ribu, dan uang kertas Rp20 ribu,” katanya, Selasa (8/11/2022).

Setelah mengetahui ada LPG yang hilang, ia melihat rekaman kamera CCTV di dalam warung. Kemudian ia bertanya kepada anaknya cara maling masuk ke warung.

"Ternyata masuk lewat pintu belakang, dengan cara mencongkel jendela. Kemudian masuk lewat pintu dapur. Itu jendela dirusak, baru pintunya bisa dibuka,” paparnya.

Baca juga:
Video: Lagi, Maling Gasak Barang Elektronik di SD Pinggiran Jombang

Ia mengaku curiga jika pelaku pencurian ini merupakan orang yang tahu situasi di dalam warung. Karena kejadian ini pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

“Logikanya sederhana, biasanya saya ke warung setiap pagi, kalau Minggu agak siang. Kalau gak bakul gak mungkin mas. Kalau maling biasa ya bisanya malam. Ini kan pagi, kalau bakul itu kan lewatnya belakang, jadi arahnya ke bakul,” bebernya.

Hanya saja, ia tidak melaporkan peristiwa pencurian itu ke polisi. Ia mengaku tidak tahu cara melaporkan aksi pencurian tersebut.

Baca juga:
Tepergok Curi Celana Dalam, Pria Ini Dihajar Massa

“Ndak, karena jalannya gak tahu. Terus siapa yang nuntun, saya ini kan ibu-ibu gak tahu caranya lapor,” tegasnya.

Saat ditanya kerugian yang dialami, ia mengaku rugi jutaan rupiah.

"Harga satuannya itu Rp165 ribu, kalau 17 ya lumayan mas, ini dulu ngutang," pungkasnya.