Pixel Code jatimnow.com

Jokowi Sebut Pilpres 2024 Jatahnya Prabowo, Gerindra Jatim: Adem, Luar Biasa

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua Gerindra Jatim, Anwar Sadad (Foto: Dok. jatimnow.com)
Ketua Gerindra Jatim, Anwar Sadad (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut Prabowo Subianto bisa jadi pemenang pada Pilpres 2024, sempat viral. Menanggapi itu, DPD Partai Gerindra Jatim angkat bicara.

Ketua Gerindra Jatim, Anwar Sadad menyebut, selain dianggap sebagai endorsement luar biasa, pernyataan Jokowi itu mengandung maksud yang mendalam. Dia menilai, baik Jokowi maupun Prabowo merupakan sosok negarawan tulen.

"Begitulah jika politik bangsa ini berada di tangan negarawan. Terlihat adem," tutur Sadad, Selasa (8/11/2022).

Keluarga Ponpes Sidogiri Pasuruan itu menganggap, pernyataan Jokowi itu sekaligus membuktikan bahwa demokrasi di Indonesia harus dibangun di atas jati diri bangsa yang penuh dengan nilai-nilai budaya.

Baca juga:
Gerindra Jatim Anggap RUU PPSK Bisa Jadi Kuburan Koperasi, Kenapa Sih?

Sekalipun pernah berhadapan dalam pemilihan presiden (pilpres), tapi nilai budaya "tepo-seliro, mikul nduwur mendhem njero, menang tanpo ngasorake" tetap dijunjung.

"Pernyataan Pak Jokowi tersebut endorsement yang luar biasa," imbuh dia.

Baca juga:
Kebahagiaan Peserta Program Pelatihan Kerja: Terima Kasih Pak Anwar Sadad

Wakil Ketua DPRD Jatim itu juga memaknai pernyataan Jokowi tersebut sebagai ajakan untuk mengerahkan energi positif dalam membangun negara.

"Bukan justru menghabiskan energi dan potensi bangsa ini untuk suatu kontestasi politik yang terlalu liberal dan hi-cost yang justru tak sesuai dengan kepribadian bangsa," tandasnya.