Pixel Code jatimnow.com

Anwar Sadad Ingatkan Pentingnya Pelatihan Kerja Atasi Pengangguran

Editor : Rochman Arief Reporter : Ni'am Kurniawan
Anwar Sadad saat memberi motivasi dalam pelatihan kerja di Probolinggo (Dok Fad for jatimnow.com)
Anwar Sadad saat memberi motivasi dalam pelatihan kerja di Probolinggo (Dok Fad for jatimnow.com)

jatimnow.com - Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad memberikan motivasi kepada para generasi muda millenial hingga generasi Z untuk menjadi tenaga kerja yang kompeten.

Motivasi itu ia sampaikan di sela pembukaan pelatihan kerja yang diadakan Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi jawa Timur di Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Selasa (8/11/2022).

“Sesuai dengan mainstreaming gender yang harus kita berdayakan adalah anak-anak muda, generasi millenial, generasi Z, dan yang punya kemampuan di bidang teknologi informasi. Karena itu, kita latih dengan teknologi,” ucap Sadad kepada jatimnow.com.

Pria yang juga Ketua DPD Gerindra Jatim itu menjelaskan arus investasi yang masuk cukup tinggi secara nasional, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Timur.

Baca juga:
Prabowo Instruksikan Gerindra Jatim Bantu Korban Semeru, Sadad: Laksanakan

“Tapi kita melihat bahwa angka pengangguran masih stagnan. Nah, salah satu yang perlu kita siapkan adalah pelatihan-pelatihan seperti ini. Supaya, ke depan punya tenaga terampil, sehingga bisa menjawab tantangan investasi,” bebernya.

Dari pelatihan tersebut, Keluarga Ponpes Sidogiri itu berharap, pemuda dan millenial bisa memiliki kompetensi di bidang masing-masing. Terlebih, mampu membuka lapangan pekerjaan secara mandiri.

Baca juga:
Gerindra Jatim Anggap RUU PPSK Bisa Jadi Kuburan Koperasi, Kenapa Sih?

“Harapannya anak-anak muda ini mungkin setelah lulus SMA tidak berkesempatam melanjutkan ke perguruan tinggi, lantaran sudah punya skill, cukup dibekali kemampuan-kemampuan yang kompeten, sehingga bisa mendapat pekerjaan yang layak, dan pantas dengan kompetensinya,” tandas pria yang masuk dalam bursa cagub Jatim 2024 itu.