jatimnow.com

30 Desa di Kabupaten Blitar Siap Gelar Pilkades Serentak

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Blitar Suhendro Winarso 🔍
Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Blitar Suhendro Winarso

jatimnow.com - 30 Desa di Kabupaten Blitar rencananya akan menggelar pemilihan kepala desa serentak tahun ini. 30 Desa tersebut berada di 17 Kecamatan.

17 Kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Wonodadi, Udanawu, Kademangan, Bakung, Ponggok, Sanankulon, Wonotirto, Nglegok, Panggungrejo, Gandusari, Doko, Kesamben, Selorejo, Garum, Kanigoro, Talun dan Selopuro.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Blitar Suhendro Winarso mengatakan, kepastian jadwal Pilkades masih belum diketahui. Namun rencananya pada Agustus ini, tahapan pilkades akan dimulai.

"InsyaAllah Agustus ini tahapannya (Pilkades) sudah mulai dilakukan," kata Hendro, Rabu (01/07/2018).

Loading...

Ditetapkannya jadwal pencoblosan ini disebabkan karena Pilkades masih dikoordinasikan oleh Pemkab Blitar dengan jajarannya. Termasuk persiapan aturan sebagai payung hukum yang akan diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup).

"Perbupnya masih dipersiapkan. Karena teknis pelaksanaan Pilkades nanti akan diatur dalam Perbup. Tunggu saja lah," katanya.

Meski tanggal pelaksanaan Pilkades masih digodok oleh Pemkab Blitar. Rencananya akhir tahun 2018 nanti, para kepala desa terpilih akan dilantik.

"Rencananya akhir tahun sudah bisa dilantik. Dilantik Bupati di Pendopo Kabupaten," pungkasnya

Reporter: CF Glorian
Editor: Erwin Yohanes

Loading...