Pixel Code jatimnow.com

Rumah Ketua RT di Lamongan Terbakar, Beruntung Pemilik Selamat

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Pemadaman api yang membakar rumah di Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Pemadaman api yang membakar rumah di Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebuah rumah di Kelurahan Jetis, Kecamatan Lamongan kota, Lamongan terbakar, Kamis (10/11/2022) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Rumah milik pasutri Muzakki (40) dan Rodhiyyah ini terbakar pada sekitar pukul 9.00 WIB, api membakar atap bangunan yang sebenarnya tak diketahui pemilik rumah. Kebakaran justru pertama kali disadari oleh para warga setempat.

"Kami mendapat info pertama kami pukul 9.15 WIB, bahwa ada kebakaran rumah semi kafe di Kelurahan Jetis RT 3 RW 1. Dan padam pada pukul 10.00 WIB," ungkap Kasi Pencegahan, Damkar, Satpol PP Lamongan, Sukardi, Kamis (10/11/2022).

Kebakaran terjadi, kata Sukardi, diduga lantaran adanya korsleting listrik yang selanjutnya api diduga menjalar dan membakar peredam suara yang berbahan busa styrofoam yang ada di atap rumah.

Baca juga:
Kebakaran Pasar Kesamben Blitar Berhasil Dipadamkan, 5 Jam Petugas Jinakkan Api

"Kami menerjunkan belasan personel juga 2 unit mobil Damkar di lokasi, beruntung api bisa dipadamkan dengan cepat," paparnya.

Untuk kerugian, ujar Sukardi, pihaknya masih mencari tahu dan meminta keterangan dari pemilik rumah. Meski begitu, dari pantauan api tidak sampai menjalar ke bagian bawah rumah. Jadi perabotan lainya masih bisa diselamatkan. Hanya saja plafon dan seluruh bagian atap rusak.

Baca juga:
Pasar Kesamben Blitar Terbakar: 4 Jam Belum Padam, Ratusan Lapak Pedagang Hangus

"Rumah ini diisi 1 keluarga yang terdiri dari 5 anggota keluarga, pasutri dan 3 anak. Semuanya berkegiatan di luar hanya yang kepala rumah tangga berada di kediaman. Semuanya selamat alhamdulillah," ujarnya.

Dari info warga setempat, rumah tersebut baru saja direnovasi kurang lebih 1 tahun yang lalu. Rumah milik Ketua RT itu memang menggunakan peredam suara.