Pixel Code jatimnow.com

De Ketelaere Gusur Oirigi, Belgia Umumkan Komposisi Piala Dunia

Editor : Rochman Arief
Charles De Ketelaere. foto: twitter
Charles De Ketelaere. foto: twitter

jatimnow.com - Timnas Belgia mengumumkan 26 pemain yang akan disertakan dalam Piala Dunia di Qatar pertengahan bulan ini.

Sejumlah bintang Rode Duivels atau Setan Merah, julukan timnas Belgia dipanggil pelatih Roberto Martinez.

Sebut saja Romelu Lukaku, Kevin De Bryune, Eden Hazard, Toby Alderweireld, Jan Vertoghen, hingga Thibaut Courtois disertakan.

Pengumuman skuad tim berjuluk Setan Merah itu disampaikan melalui asosiasi sepak bola setempat atau RBFA di laman resminya, Kamis (10/11/2022).

Baca juga:
Yuk Kepo Rahasia Kesehatan Kulit Ronaldo, Mencengangkan

Dari deretan nama yang menyita perhatian adalah Charles De Ketelaere. Bintang muda AC Milan itu disisipkan di lini serang Belgia.

Padahal bintang muda ini bukan pilihan utama Stefao Pioli seja berseragam Milan. Tercatat ia baru merumput 13 kali di Serie A dan lima kali di Liga Champions. Sepanjang 18 laga, ia baru sekali memberi assist, dan belum mencetak sebiji gol.

Baca juga:
10 Tempat Nongkrong di Surabaya Sediakan Nobar Piala Dunia 2022

Selain De Ketelaere, pemain Belgia yang menjalani debut di Piala Dunia adalah Amadou Onana, Loïs Openda, Zeno Debast, Arthur Theate and Wout Faes.

Sementara itu, penyerang AC Milan, Divock Origi terpental dari skuad Belgia. Hal ini wajar mengingat kontribusinya bersama Milan tidak terlihat sejak meninggalkan Liverpool musim panas lalu.