Pixel Code jatimnow.com

Lion Air Peringati Hari Pahlawan di Ketinggian 33 Ribu Kaki

Editor : Redaksi
Puncak kegiatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan di ketinggian 33 ribu kaki. (foto-foto: Lion Air for jatimnow.com)
Puncak kegiatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan di ketinggian 33 ribu kaki. (foto-foto: Lion Air for jatimnow.com)

jatimnow.com - Ada yang berbeda dari rangkaian peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. Kegiatan itu disambut perusahaan penerbangan Lion Air yang melakukan rangkaian kegiatan, dengan puncak perayaan pada Kamis (10/ 11/2022). Tema Hari Pahlawan ke-77 pada 2022 dengan mengusung 'Pahlawanku, Teladanku!'.

Penerbangan Lion Air diawali nomor terbang JT-694 dengan rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dengan tujuan Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Puncak acara dilakukan pada ketinggian 33.000 kaki, saat tanda sabuk pengaman dimatikan. Pada saat itu awak kabin membagikan bendera berukuran kecil kepada seluruh penumpang.

Pimpinan awak kabin mengumumkan tentang pelaksanaan acara memperingati Hari Pahlawan Nasional di dalam kabin pesawat. Pimpinan awak kabin memimpin mengheningkan cipta, yang diikuti seluruh penumpang.

Acara meliputi awak kabin yang berjalan dari lorong belakang membawa bendera Merah Putih, fashion show dengan mengenakan seragam awak kabin. Adapun pakaian yang dikenakan dirancang mengusung budaya khas Indonesia.

Baca juga:
Umar Syahroni, Pemuda Inspirator Kampus Merah Putih Untag Surabaya

Pada penerbangan tersebut, dibagikan doorprize dengan kegiatan kuis. Di mana lima awak kabin mempersembangkan live songs, bertemakan nasionalis yang meliputi Mengheningkan Cipta, Maju Tak Gentar, Rayuan Pulau Kelapa dan Tanah Airku.

Live perform and songs ini terinspirasi semangat “Pemuda dan Pahlawan” di dalam pesawat di atas ketinggian 33.000 kaki.

Baca juga:
Menengok Kesiapan Tim Eiger Adventure Keliling Asia Tenggara

Kegiatan ini bertujuan melayani kepada para penumpang, sekaligus memberikan inspirasi bagi pemuda-pemudi untuk terus berkarya, dengan memopulerkan lagu-lagu nuansa semangat kebangsaan.