Pixel Code jatimnow.com

Erick Thohir Buka Kesempatan bagi Milenial Berkontribusi untuk Kemajuan BUMN

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Milenial BUMN saat upacara Hari Pahlawan (Foto: Yas for jatimnow.com)
Milenial BUMN saat upacara Hari Pahlawan (Foto: Yas for jatimnow.com)

jatimnow.com - Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan bahwa milenial BUMN harus menjadi pahlawan, dengan menerapkan Core Value AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmoni, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

Ini merupakan peranan penting dalam pembangunan Indonesia yang berkelanjutan juga perkembangan teknologi yang begitu cepat dan dinamis untuk bertransformasi menuju BUMN yang unggul.

Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, dalam kegiatan Gelora Millenial BUMN 2022 untuk memperingati hari Pahlawan di atas KM Sinabung armada milik PT. Pelni (Persero).

“Pak Erick ingin milenial muda BUMN menjadi pemimpin masa depan Indonesia sebagai pahlawan BUMN yang siap berkontribusi untuk masyarakat Indonesia agar terciptanya Indonesia maju. Oleh karena itu milenial muda BUMN harus menjadi agent of change di perusahaan BUMN masing-masing," ungkap Arya, Jumat (11/11/2022).

Lebih lanjut Arya meminta peserta Gelora Millenial BUMN untuk merancang program tahun 2023 yang berkaitan dengan pilar berkolaborasi antar klaster BUMN yang kedepannya program tersebut dapat dilaksanakan di masing-masing BUMN di seluruh Indonesia.

“Pak Erick memberikan kesempatan serta ruang yang luas untuk milenial BUMN menciptakan ide-ide inovatif dan terobosan baru dalam menggerakkan BUMN berkarya untuk masyarakat indonesia," imbuh Arya.

Hal ini juga didukung oleh Direktur SDM dan Umum PT. Pelni (Persero), Rainoc, ia mengatakan agar program-program tersebut dapat diimplementasikan sehingga dapat mendorong perekonomian Indonesia di sektor bahari.

Baca juga:
6 UMKM Binaan Rumah BUMN SIG Pamerkan Produk di Side Event KTT G20

“Saya berharap program yang terbentuk dari kegiatan Gelora Milenial BUMN ini tidak hanya rencana saja tapi benar-benar dapat terlaksana di tahun 2023 tidak lupa memperhatikan juga sektor bahari di Indonesia” ucap Rainoc.

Sementara Direktur Usaha Barang dan Tol Laut PT. Pelni (Persero), Yossianis Marciano yang juga Direksi BUMN Milenial, hadir memberikan motivasi kepada peserta tentang semangat milenial dalam bekerja di BUMN.

“Milenial BUMN sekarang tidak mengenal kata menyerah, tidak ada kata mungkin, semua harus bisa. Kita harus berjuang layaknya pahlawan BUMN, doing the best bekerja di BUMN, jadi mari kita satukan visi misi untuk masa depan BUMN untuk Indonesia,” ucap Yossi.

Kegiatan Gelora Milenial BUMN tahun 2022 ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan dengan berlayar dari Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar dan akan berlabuh di Pelabuhan Surabaya menggunakan KM Sinabung armada milik PT. Pelni (Persero).

Baca juga:
Keamanan Sistem Informasi Bank Jatim Sudah Standart Internasional ISO 27001

Acara ini berlangsung selama 2 hari yaitu sejak 8 hingga 10 November 2022 diikuti oleh 200 Peserta millenial perwakilan dari 14 klaster BUMN dan juga Anggota BUMN Muda dari seluruh Indonesia.

Diawali dengan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) perancangan program tahun 2023, pembagian kaos AKHLAK kepada penumpang kemudian ditutup dengan upacara bendera merah putih diatas kapal dalam rangka peringatan hari pahlawan 10 November 2022 yang turut dihadiri Direktur Utama PT.Pelni (Persero), Tri Andayani.